Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 14 Feb 2023 14:31 WIB ·

Kecintaan Zairullah Pada Anak Yatim, Sukses Jadi Bupati 3 Kali, Dua Periode DPR RI


 Kecintaan Zairullah Pada Anak Yatim, Sukses Jadi Bupati 3 Kali, Dua Periode DPR RI Perbesar

Advetorial Khusus

BATULICIN,Newskalsel.com – Sosok pria berkarisma dan peduli dengan anak yatim, membuat pria ini sukses sebagai pemimpin.

Hidupnya selalu dikelilingi anak yatim dan piatu, memberikan perhatian dan menyantuni anak yatim, menjadi kunci kesukses dari pria ini.

Rasa sayangnya dan kepeduliannya terhadap anak yatim menjadikanya seperti sekarang. Tak heran bila sosok dari dr HM Zairullah Azhar ini, karirnya terbilang sukses.

Bahkan pernah dinobatkan sebagai dokter teladan, hingga akhirnya ditunjuk sebagai Pjs Bupati Tanah Bumbu pada 2003 lalu, usai kabupaten bergelar Bumi Bersujud dinyatakan resmi berdiri, berpisah dari Kabupaten Induk, Kotabaru, ia menjadi pemimpin pertama.

Setelah itu sukses terpilih menjadi Bupati. Kemudian karirnya melonjak dan terpilih menjadi anggota DPR RI selama dua periode. Dan setelah itu, ia terpanggil kembali menjadi Bupati Tanahbumbu pada 2021 lalu untuk melanjutkan program yang telah ia bangun dengan pondasi kuatnya, dimasa sebelumnya diperiode pertama.

Kini Zairullah menggaungkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah dan menerapkan program Satu Desa Satu Masjid.

Kesuksesan Zairullah itu, tak lepas dari perannya sebagai pengasuh anak yatim yang dari dulu memelihara, menyantuni ribuan anak yatim dan membangun Istana Anak Yatum Darul Azhar di Batulicin.

Kecintaannya kepada anak yatim membuat sosok dari Zairullah Azhar menjadi idola anak yatim. Ini juga menjadi salah satu pesan orang tuanya untuk memelihari anak yatim selama hidupnya.

” Memuliakan anak yatim itu sangat mulia, Allah akan menaikkan derajat kita karena memuliakan anak yatim itu, makanya itu lah yang terus kita lakukan untuk mengharap ridho Allah SWT, ” kata Zairullah, yang selalu disampaikannya ke tiap orang dan setiap acara.

Memelihara anak yatim ini, juga menjalankan pesan orang tuanya untuk merawat dan memuliakan anak yatim. Ini pula yang saya sampaikan kepada siapapun agar bisa memuliakan anak yatim.

Zairullah yang merupakan pengasuh Istana Anak Yatim Darul Azhar Batulicin, dibangun juga berdasarkan ingin memelihara anak yatim dan memberikan pelayanan pendidikan yang layak.

Bahkan sejak adanya Istana Anak Yatim itu, anak-anak asuhnya kini sudah ada ratusan yang sudah menempuh pendidikan Sarjana Strata I hingga S2. Juga ada yang sekolah ke Hadramaut untuk menempuh pendidikan.

” Alhamdulilah, sudah banyak yang sukses dan mendapatkan pendidikan dan layak. Berkat anak yatim juga, saya bisa seperti ini, ” katanya.

Tak heran jika kini Zairullah Azhar dipercaya menjadi Presiden Anak Yatim Indonesia yang memimpin Forum Nasional LKSA. (*)

Ingin Bangun Istana Anak Yatim di 38 Provinsi, Pendidikan Anak Terjamin

BATULICIN – Sosok dari Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar yang merupakan Pembina Istana Anak Yatim Tanah Bumbu, punya mimpi besar demi memelihara anak yatim seperti yang diamanatkan NKRI.

Dengan jabatan yang sekarang yaitu sebagai Ketua Umum Forum Nasional (Fonas) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) telah melaksanakan rapat pimpinan Nasional (Rapimnas) di Januari 2023 lalu.

Dimomen itu, ia sampaikan keinginan besarnya dengan masa depan anak Yatim di Seluruh Indonesia. Zairullah ingin membangun Istana Anak Yatim di seluruh Provinsi di Indonesia.

Bahkan dalam rapat itu ada ekspos awal rencana pembangunan Istana Anak Yatim oleh konsultan perencanaan agar para peserta Rapimnas bisa melihat dan memahami konsep terpadu tersebut.

Menurut Abah Zairullah, dalam komplek Istana itu nantinya akan menyediakan pendidikan dasar dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA.

Selain itu, juga tersedia Asrama Putra dan Putri, Masjid, Auditorium serta berbagai bangunan pendukung lainnya. Dan ini perlu dukungan dari pemerintah untuk mewujudkan itu.

” Kita ingin ada Istana Anak Yatim ini agar pendidikan mereka terjamin dan bisa sukses, ” katanya.

Namun yang jadi perhatian utama adalah ketersediaan lahan. Karena bangunannya lengkap, jadi memerlukan tanah seluas hingga 10 hektar, untuk memenuhi itu.

Rencana pembangunan Istana Anak Yatim itu akan dibangun secara bertahap di 38 provinsi di Indonesia, lalu dilanjutkan dengan pembangunan di tiap kabupaten Kota yang ada.

” Mohon doa dari semuanya, karena ini akan menjadi langkah kita bersama, ini terjadi karena kita semua dan ini menjadi amal jariyah kita untuk kesejahteraan anak yatim di Indonesia,” ujarnya.

Ia berharap, semua yang dilakukan itu, kuncinya selain ikhtiar juga terus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar rencana itu bisa terwujud dalam rangka memberikan kesempatan bagi anak yatim di Indonesia menjadi pribadi yang yakin dan optimis dalam menyongsong masa depan.

” Mari kita cintai anak yatim, agar hidup kita bisa lebih berkah, ” tandasnya. ()

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial