Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Feb 2023 08:47 WIB ·

Rakor SKPD Bupati Zairullah Azhar Bahas Peningkatan PAD


 Rakor SKPD Bupati Zairullah Azhar Bahas Peningkatan PAD Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Rapat Koordinasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (Rakoor SKPD) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (13/2/2023).

Rapat yang dipimpin langsung Bupati HM Zairullah Azhar didampingi Sekda H Ambo Sakka tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten, Komite Percepatan Pembangunan Daerah (KP2D), Kepala SKPD, Kepala Bagian (Kabag), Camat, dan Lurah.

Selain membahas pembangunan infrastruktur yang sedang dan akan dilaksanakan di Tahun 2023, rakoor juga membahas terkait upaya pemerintah daerah meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Saya berharap pendapatan daerah bisa maksimal dan meningkat, kalau perlu lakukan study banding belajar ke daerah lain yang berhasil meningkatkan PAD,” kata Bupati.

Sebagai contoh, sebut Bupati, Ia mendapat informasi di Sangatta Kalimantan Timur yang mana dari sektor perkebunan Kelapa Sawit, pendapatan daerahnya sebesar Rp 1,3 Triliun, dan APBDnya sekitar Rp 5,9 Triliun.

“Hal-hal seperti ini yang perlu kita gali untuk meningkatkan PAD,” ucapnya dihadapan peserta Rakoor.

Bupati minta SKPD terkait pendapatan ini agar melakukan komunikasi dengan semua daerah yang mirip dengan Tanah Bumbu tetapi pendapatan daerah yang mereka peroleh lebih besar.

Dalam Rakoor tersebut, Zairullah juga menyampaikan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SKPD yang sempat tertunda dapat dilaksanakan pada Februari ini juga.

Untuk itu, SKPD diminta menyiapkan catatan penting berisi hal-hal yang sifatnya inovatif yang nantinya menjadi warisan berharga bagi generasi yang akan datang.

“Saya bersyukur pada periode pertama menjabat Bupati bisa membangun Kantor Bupati Perkantoran Pemerintah, Rumah Sakit Umum Daerah, dan lainnya yang menjadi warisan atau kenangan berharga untuk Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial