Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 4 Feb 2023 14:40 WIB ·

Didukung 11 Cabor, Legislator Tanbu Mantap Maju di Suksesi Ketua KONI


 Didukung 11 Cabor, Legislator Tanbu Mantap Maju di Suksesi Ketua KONI Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Legislator DPRD Pemkab Tanahbumbu, Fawahisah Mahabatan menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanahbumbu periode 2023-2027, Sabtu (4/2/2023).

Fawa, sapaan akrabnya, datang satu setengah jam sebelum ditutup penyerahan terakhir formulir pendaftaran pukul 17.00 WITA.

Ketua Umum FORKI Kabupaten Tanahbumbu tersebut menjadi bakal calon pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran beserta persyaratan dukungan 11 cabang olahraga asal Tanbu.

Dikatakan Fawa, tujuannya ikut dalam suksesi perebutan kursi Ketua Umum KONI Kabupaten Tanahbumbu periode 2023-2027 adalah untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama program dari Bupati Zairullah Azhar.

“Pak Bupati menginginkan agar anak-anak muda ini tidak terjerumus ke hal negatif seperti narkoba, salah satunya mengarahkan dan membina mereka melalui olahraga,” kata Fawa usai mengembalikan formulir dan persyaratan pendaftaran di kantor sekretariat KONI Kabupaten Tanahbumbu.

Dipastikan pegiat olahraga karateka ini, akan melakukan pembenahan management sistem di kepengurusan KONI Tanbu periode 2023-2027 apabila mendapat kepercayaan memangku jabatan ketua.

“Perlu ada regenerasi atlet putra dan putri asli Kabupaten Tanahbumbu agar berprestasi bukan hanya di kancah daerah tapi harus sampai berprestasi di kancah nasional bahkan internasional,” yakin dia.

Diajak dia, pemilik suara dalam kontestasi pemilihan ketua umum KONI Kabupaten Tanahbumbu 2023-2027, yaitu ketua cabang olahraga, untuk memilih pemimpin yang qualified dan menguasai secara komprehensif terkait dunia olahraga.

“Ini demi kemajuan olahraga di kabupaten berjuluk bumi bersujud,” ajak dia.

Diharapkan dia, proses pesta demokrasi pemilihan ketua umum KONI Tanbu ini berjalan secara sehat, transparan dan tidak ada intervensi.

“Kita harap baik tim penjaringan dan penyaringan maupun Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemkab Tanahbumbu mengedepankan sikap fairplay dalam kompetisi ini,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI periode 2023-2027, AM Prasetyo memastikan, hingga penutupan pendaftaran ada 3 orang yang mengembalikan formulir bersama berkas persyaratan.

“Sudah kita tutup pendaftaran dan ada 3 yang melengkapi persyaratan, yaitu Fawahisah Mahabatan, Gede Parta dan Ali,” sebut dia.

Tahapan selanjutnya, sambung dia, tim akan melakukan verifikasi berkas persyaratan yang sudah diserahkan.

“Setelah penutupan pendaftaran sampai tanggal 8 Februari 2023 berkas diverifikasi,” sambung dia.

Berkas yang diverifikasi, tambah dia, salah satunya terkait dukungan minimal 10 cabor dari 45 pemilik hak suara di pemilihan ketua umum KONI Tanbu.

“Kalau ada cabor yang memberikan dukungan ke lebih dari satu bakal calon maka dukungan tersebut dihanguskan, jadi kalau dari hasil verifikasi dukungan yang sah kurang dari 10 cabor, ini akan menggugurkan bakal calon menjadi calon untuk berkompetisi dalam perebutan ketua umum KONI,” jelas dia.

Disebutkan dia, setelah tahapan verifikasi, sesuai jadwal pelaksanaan pemilihan ketua umum KONI Tanbu periode 2023-2027 akan digelar pada tanggal 9 Februari 2023.

“Mekanisme pemilihan melalui voting untuk mencari suara terbanyak,” tutup dia.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial