Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 21 Jan 2023 23:46 WIB ·

Agoes Rahmadi Akan Fasilitasi Permintaan Warga Terkait Pembuatan Kolam Retensi


 Agoes Rahmadi Akan Fasilitasi Permintaan Warga Terkait Pembuatan Kolam Retensi Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Tampung aspirasi masyarakat di wilayah pemilihannya, Agus Rahmadi gelar reses di Desa Gunung Besar Kecamatan Simpangempat Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (19/1/2023).

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu ini mengumpulkan masyarakat untuk menggali informasi dan hal yang dibutuhkan masyarakat setempat. Sehingga nantinya ia bisa mengakomodir permintaan warga.

Diskusi dan mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung. Warga sampaikan persoalan satu persatu dengan harapan, permasalahan yang ada di derahnya bisa teratasi.

Dari sekian banyak yang disampaikan itu, terpusat dalam satu masalah di Gunung Besar yaitu seringnya terjadi banjir di antaranya di area Jalan Banyuwangi yang selalu terendam saat curi hujan tinggi.

Area tersebut dikeluhkan dan mereka minta agar ada solusi seperti adanya penahan air atau kolem ritensi di area tersebut.

Mendengar itu, Agus Rahmadi menerima keluhan tersebut dan akan segera berkoodrinasi dengan pihak terkait dan mengusahakannya.

” Aspirasi masyarakat terkait seringnya terjadi banjir sehingga perlu penanganan. Ini akan segera kami koordinasikan, ” kata pria dari fraksi Golkar ini.

Satu di antara solusi cepat yakni dengan berkoordinasi dengan pihak Jhonlin agar membuatkan kolam ritensi di sekitar area tersebut agar tidak terjadi banjir lagi.

” Banjir ini memang tidak dalam, hanya sampai teras rumah dan ada beberapa titik yang rendah bisa sampai ke dalam rumah, ” katanya.

Ia akan mengusahakan agar persoalan banjiri dibeberapa titik bisa teratasi dan warga tidak kebanjiran lagi.

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial