Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 17 Jan 2023 09:26 WIB ·

Wakil Bupati Tanbu Muh Rusli Sambut Kedatangan Menteri Agama RI


 Wakil Bupati Tanbu Muh Rusli Sambut Kedatangan Menteri Agama RI Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Wakil Bupati, Muh Rusli melakukan penjemputan dan penyambutan rombongan dari Kementerian Agama Republik Indonesia (RI), di Bandara Bersujud Batulicin, Selasa (17/1/2023).

Penjadwalan penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur sekitar pukul 07.30 WIB dan dijadwalkan akan tiba sekitar pukul 09.00 di Bandara Bersujud Batulicin.

Sempat dikabarkan pesawat yang ditumpangi rombongan Kementerian Agama RI, mengalami penundaan/keterlambatan terbang (delay).

Wakil Bupati Muh Rusli bersama jajaran terlihat bersiap di lokasi penjemputan, terlihat turut dalam kegiatan penjemputan yaitu Mantan Bupati Tanbu, H. Sudian Noor yang juga selaku Ketua Lazis Assalam Fil Alamin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tujuan dari kedatangan rombongan Kementerian Agama RI, untuk melaunching Kampung Zakat Desa Sukamaju, Kecamatan Simpang Empat, Kab Tanbu, Prov Kalsel.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas bersama rombongan tiba kurang lebih pukul 10. 15 WITA, dengan menggunakan Pesawat T7-777.

H Sudian Noor, menyampaikan sejauh ini telah dilakukan pengamanan dan persiapan acara Kampung Zakat Desa Sukamaju oleh panitia.

“Pak menteri nanti langsung, menuju ke Kampung Zakat di Desa Sukamaju dan selanjutnya bergeser ke usaha Kampung Zakatnya,” ucap Sudian Noor.

Diketahui sementara, rombongan ada sekitar 17 orang, diantaranya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Yayasan Assalam Fil Alamin (Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin Kambo, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Prof Dr K H Noor Achmad, Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, H Kamaruddin Amin dan lainnya.

“Menurut jadwal pak Menteri Agama RI, sampai pukul 15.00 WITA dan tergantung pak menteri jika ingin melakukan kunjungan lain untuk melihat Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya. (FTR)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial