Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 17 Jan 2023 00:00 WIB ·

Disperkimtan Tanbu di Latih Cara Pengoperasian Aplikasi Srikandi


 Disperkimtan Tanbu di Latih Cara Pengoperasian Aplikasi Srikandi Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi perhatian serius Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan atau Diklat.

Selasa (17/01/2023) bertempat di Ruang Rapat Disperkimtan di Gunung Tinggi Batulicin, digelar pelatihan tata cara penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan yakni jajaran pejabat dan staf Dinas Perkimtan Kabupaten Tanah Bumbu.

“ Dalam rangka peningkatan SDM ini, saya minta kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu untuk memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Srikandi kepada pegawai Disperkimtan yang menangani administrasi surat menyurat,” ungkap Kepala Disperkimtan Tanbu H Ansyari Firdaus.

Melalui pelatihan yang diberikan kepada pegawai Disperkimtan tersebut diharapkan pelaksanaan administrasi perkantoran menjadi lebih baik lagi utamanya dalam membuat atau memproses surat menyurat dengan sistem aplikasi Srikandi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber dari Dispersip Tanbu yakni Kabid Kearsipan Hj Noryana dan staf H Fitriadi yang sudah memberikan materi dengan baik dalam pelatihan tersebut,” ucapnya.

Sekedar informasi, Aplikasi Srikandi merupakan aplikasi yang diluncurkan Pemerintah sebagai aplikasi umum Bidang Kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Keberadaan Aplikasi Srikandi merupakan bagian dari pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, dalam upaya meningkatkan kinerja, produktivitas, efektivitas, untuk memudahkan pekerjaan, serta bermanfaat untuk mewujudkan pengelolaan arsip yang baik dan profesional.

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial