Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 17 Jan 2023 04:00 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkofimda Se Indonesia


 Bupati Zairullah Azhar Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkofimda Se Indonesia Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tahun 2023 yang digelar di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa, (17/1/2023).

Rakornas yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo mengangkat tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo mengajak para Kepala Daerah dan Bank Indonesia untuk bekerja keras menangani inflasi.

“Situasi global masih sangat tidak mudah dan sekarang yang menjadi momok semua negara adalah yang namanya inflasi. Ini momok semua negara. Patut juga kita syukuri inflasi kita terakhir di angka 5,5 persen. Ini patut kita syukuri, berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Presiden sebagaimana dikutip pada laman https://setkab.go.id.

Presiden meminta seluruh gubernur, bupati, dan wali kota, bersama-sama dengan Bank Indonesia terus memantau harga-harga barang dan jasa yang ada di lapangan sehingga selalu terdeteksi sedini mungkin sebelum kejadian besarnya itu datang sehingga bisa kita kejar dan antisipasi untuk selesaikan.

Lebih jauh, Presiden mengingatkan soal kenaikan harga bahan pangan utamanya beras.

Menurut Presiden, saat ini harga beras mengalami kenaikan yang tidak sedikit di 79 daerah. Selain beras, telur juga mengalami kenaikan harga di 89 daerah, tomat naik di 82 daerah, dan daging ayam ras naik di 75 daerah.

Di samping itu, Presiden juga meminta agar para kepala daerah berhati-hati dalam menentukan tarif yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, misalnya tarif air dan angkutan.

Kepala Negara meminta agar penyesuaian tarif dihitung secara tepat karena bisa berpotensi menaikkan tingkat inflasi di daerah tersebut.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam Rakornas tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanah Bumbu H Syamsuddin, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tanah Bumbu Dwi Dibyo Raharjo, serta Kabag Umum Setda Tanah Bumbu Al Husain Mardani.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial