Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 2 Jan 2023 12:42 WIB ·

Orang Sukses Kebanyak Taat Pada Orang Tua, Amanat Bupati di Apel Hari Pertama di Awal Tahun 2023


 Orang Sukses Kebanyak Taat Pada Orang Tua, Amanat Bupati di Apel Hari Pertama di Awal Tahun 2023 Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Jangan pernah melupakan untuk mencintai dan menghormati orang tua, meskipun dimana pun selagi orang tua masih hidup.

Kita punya kesempatan menjadi orang sukses, karena kalau ada orang tuanya masih hidup maka kita adalah orang yang beruntung.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Bumbu disaat menjadi pembina upacara apel Gabungan, Senin (09/01/2023) di halaman kantor Bupati.

“Bagaimana membuat orang tua bahagia, misalnya diawal bulan terima gaji, walaupun hanya sekilo gula dan itu kesenangan beliau, ataupun ambil kesempatan untuk sujud sama beliau. Apalagi orang tuanya sudah meninggal, sempatkan untuk Ziarah ke makam orang tuanya,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini dia sampaikan kepada Sekda agar mememberikan ijin kepada para pegawai yang bertujuan menemui orang tuanya dengan alasan jauh dengan tujuan sujud atau berziarah.

Menurutnya, ini adalah satu langkah yang insya Allah akan mampu mengakhiri masalah, baik penderitaan dan kesialan, lebih lebih disana akan ada peluang yang luar biasa bisa guna mendapatkan keberkahan bahkan mendapatkan rezeki yang luar biasa.

“Sudah banyak contoh yang kita perhatikan dan berdasarkan pengalaman, ternyata orang sukses itu lebih didasari patuh terhadap orang tuanya,” jelas Zairulllah.

Bupati punya misi, diantaranya, disamping bagaimana membangun kesejahteraan masyarakat tapi kita punya konsep bagaimana bisa membangun masyarakat yang mulia dan sejahtera, karena itu, orang yang dimuliakan pasti sejahtera.

“Mari kita contohkan kepada keluarga dan tetangga kita, bahwa sesungguhnya strategi guna memberikan jalan keluar terhadap sebuah kesulitan hidup adalah dengan berbakti kepada kedua orang tua,” tutupnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan apel pagi Bupati menyerahkan penghargaan kepada 23 Desa berstatus Mandiri berdasarkan indeks Desa membangun tahun 2022.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial