Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 14 Des 2022 09:08 WIB ·

Sekda Tanbu Buka Kegiatan Market day di Yayasan Pendidikan Al- Fath Batulicin


 Sekda Tanbu Buka Kegiatan Market day di Yayasan Pendidikan Al- Fath Batulicin Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, H Ambo Sakka didamping Ketua DWP Tanah Bumbu Hj Hasnah Masude menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan ‘Market Day’ yang dilaksanakan yayasan Pendidikan Al Fath Batulicin, Rabu 14/12/22

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Pendidikan Al-Fath Batulicin Ustad Ismaluddin Zein mengatakan, tujua dilaksanakan kegiatan market day setiap tahun yakni guna menumbuhkan kemampuan dan kreativitas berwirausaha yang islami sejak dini, kegitan ini sudah berjalan selama 5 tahun.

” Adapun kriteria penilain dalam kegiatan market day ada 3 kriteria yakni Kebersihan stand , kreativitas dan dekorasi stand,” Kata Ketua Yayasan Pendidikan Al-Fath Batulicin.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H Ambo Sakka mengatakan, Atas nama pemerintah daerah kami mengapresiasi kegiatan market day, yang mana kegiatan ini merupakan upaya menanamkan jiwa kewirausahaan kepada peserta didik sejak dibangku sekolah.

Lebih lanjut sekda mengatakan, melalui kegiatan market day ini kita dapat menggali potensi lain dan bakat anak didik selain podensi akademik yang dimilikinya.

Dibidang pendidikan saat ini dibutuhkan inovasi dan improvisasi dari pohak sekolah, sehingga sekolah yang mampu berimprovisasi dan berinovasi ini yang mampu melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan masa depan.

“Saya berharap kegiatan ini mampu menjadi contoh bagi sekolah sekolah lainnya di Tanah Bumbu dalam melakukan inovasi pembelajaran kepada peserta didik,” pungkasnya.

Kegiatan pembukaan kegiatan market day tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua DWP Tanah Bumbu Hj Hasnah Mashude didampingi oleh Sekretaris daerah dan Camat Batulicin, yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau seluruh stand market day.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial