Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Des 2022 03:22 WIB ·

DWP Tanah Bumbu Kampanye Gemar Membaca di SMP Negeri 1 Batulicin


 DWP Tanah Bumbu Kampanye Gemar Membaca di SMP Negeri 1 Batulicin Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Kemajuan digital harus disikapi dengan cerdas dan di manfaatkan untuk ketahanan keluarga, hal tersebut disampaikan, Ketua DWP Tanah Bumbu, Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka pada acara kunjungan ke SMP Negeri 1 Batulicin dalam ranganka Kampanye Gerakan Gemar Membaca di Era Digital dalam rangka perayaan Hut ke-23, di Mushola SMP Negeri 1 Batulicin, Selasa (13/12/2022).

“Dengan adanya kemajuan digital, kita harus cerdas dalam menyikapi perkembangan di era digital dan memanfaatkannya untuk memperkuat ketahanan keluarga,” ucap Ketua DWP.

Lanjutnya, Ia menjalaskan, Kampanye Gerakan Gemar Membaca di Era Digital, dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-23 DWP Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, pada 19 Desember 2022 mendatang.

Adapaun tujuan Kunjungan ini, dikatakan Hasnah, agar anak-anak remaja khususnya siswa-siswi SMP Negeri 1 Batulicin ini cerdas dalam menyikapi perkembangan dunia digitalisasi dan dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Dengan adanya kemajuan digital, Budaya literasi digital, memiliki peranan yang sangat penting sebagai prasyarat dalam melakukan transformasi digital agar dapat mengubah pola pikir dan beradaptasi dengan perkembangan digital.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Batulicin Darwis, menyampaikan apresiasi dengan kunjungan Ketua DWP beserta anggota di SMP Negeri 1 Batulicin tersebut. Lanjutnya, ia juga menyampaikan, literasi bukan hanya membaca tetapi juga memahami dan menyelesaikan masalah di kehidupan sehari-hari.

“Dengan siswa-siswi yang melek digital, diharapkan dapat mengubah pola pikir dan lebih cerdas dalam menghadapi perkembangan digital,” imbuh Darwis.

Dalam kunjungan tersebut ketua DWP Tanah Bumbu menyerahkan hadiah kepada siswa-siswi yang berprestasi dan siswa-siswi yang kurang mampu serta melakukan interaksi kepada para siswa dengan memberikan quis pengetahuan umum.

Usai melakukan kunjungan di SMP Negeri 1 Batulicin Ketua DWP Tanah Bumbu beserta rombongan melajutkan perjalanan menuju desa Mudalang untuk menyampaikan bantuan sosial kepada pensiunan ASN golongan dua yang di anggap sangat membutuhkan.

Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial