Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 12 Des 2022 03:15 WIB ·

Tingkatkan Publik Speaking DWP Tanbu Gelar Lomba Pidato


 Tingkatkan Publik Speaking DWP Tanbu Gelar Lomba Pidato Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Dalam rangka melatih keterampilan berbicara di depan publik atau public speaking, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar acara Lomba Pidato bagi ketua DWP Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu. Senin (12/12/2022).

Ketua DWP Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka, membuka acara
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten bertempat di Sekretariat DWP Tanah Bumbu, Kecamatan Simpang Empat.

Hasnah mengapresiasi kegiatan lomba pidato yang merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Kabupaten Tanah Bumbu ke -23 ini. Dengan tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuta Ketahanan Keluarga di Era Digital,”.
“Jadi nanti bagaimana seorang istri nih mereka sebagai ketua DWP di dinas suaminya masing-masing, untuk bisa berbicara (di depan publik), mungkin itu salah satu (tujuan)nya dan ini saya sangat mensupport dan sangat mengapresiasi bahwa para ibu-ibu ini berani untuk berbicara (di depan publik) paling tidak seperti itu ya,” ujar Hasnah.

Ia berpesan agar para peserta tidak merasa takut, karena lomba pidato merupakan momentum untuk belajar agar kedepan para peserta berani untuk berbicara atau berpidato di depan publik, khususnya di hadapan anggota DWP yang ada di SKPD maupun di kecamatan.
“Harapannya ini para istri-istri ketua SKPD (dan kecamatan) ini semakin berani, semakin pintar untuk berbicara, berpidato dan juga lebih mengerti peran serta mereka sebagai istri dalam menunjang kinerja suami mereka masing-masing,” harapnya.

Selanjutnya ujar Ketua DWP Kabupaten Tanah Bumbu, menuturkan tujuan dari lomba pidato ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara pengurus DWP kabupaten dengan DWP SKPD dan kecamatan, kemudian untuk meningkatkan kapasitas pribadi istri Aparatur Sipil Negara (ASN), serta bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri para peserta ketika tampil di depan publik.

“Memang hal ini bukan hal yang mudah bagi ketua dharma wanita persatuan untuk berbicara atau tampil di depan publik, tapi kalau dipikir-pikir kapan lagi ibu ketua dharma wanita persatuan untuk bisa dan berbicara di depan publik, dalam lomba ini kita akan dilatih untuk biasa berbicara di depan publik,” tutur Hasnah.

“Oleh karena itu kami dari pengurus dharma wanita persatuan memandang perlu untuk diadakannya lomba pidato ini, bagi ketua Dharma Wanita Persatuan SKPD dan ketua Dharma Wanita Persatuan kecamatan, karena hal ini merupakan kegiatan konstruktif yang mempunyai nilai positif, dan berdampak bagi kemajuan organisasi dharma wanita dan peningkatan kapasitas pribadi istri ASN itu sendiri sebagai anggota dharma wanita persatuan,” tandasnya.

Kegiatan lomba pidato dilaksanakan selama 1 hari tepatnya tanggal 12 Desember 2022, Dengan menghadirkan tim Penilai dari Dinas Pendidikan, Bagian Hukum dan Bapppeda Kabupaten Tanah Bumbu serta di hadiri oleh seluruh anggota DWP kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial