Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 6 Des 2022 02:20 WIB ·

Pemkab Tanbu Akan Bangun Stadion Sepakbola


 Pemkab Tanbu Akan Bangun Stadion Sepakbola Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Rencana Pembangunan Stadion Sepakbola di Kabupaten Tanah Bumbu, mulai menggarap prosesnya dari pembebasan lahan terlebih dahulu.

Pasalnya, saat ini Pemerintah Daerah telah menetapkan sebuah titik yang dianggap strategis untuk pembangunan Stadion tersebut. Karena sejauh ini Tanah Bumbu masih belum memiliki stadion yang layak digunakan.

Tahun ini, sebagian lahan sudah dibebaskan dengan anggaran APBD. Kendati demikian, pembebasan lahan dilakukan secara bertahap menyesuaikan anggaran daerah.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, Hamaludin Taher, belum lama tadi mengatakan anggaran pembebasan lahannya rampung di 2023 mendatang.

” Lahan yang dibutuhkan untuk stadion ini seluas 10 hektar. Tahun ini, 5 ha saja yang dibebaskan dan lanjut tahun depan 5 ha lagi, ” kata Hamal.

Ditanya terkait lokasinya, ia mengatakan masih enggan membuka karena dikawatirkan ada hal-hal lain yang muncul, termasuk harga tanah yang melonjak.

Namun untuk titiknya, lahan 10 ha tersebut sudah termasuk untuk lahan parkir dan pendukung lainnya dan sudah ada kajian yang berada dikawasan ditengah-tengah Kabupaten.

” Yang jelas, kawasan ditengah-tengah dan tanahnya keras, ” katanya.

Ditambahkan Kabid Pemuda Olahraga, Sukandar, Minggu (4/11/2022), anggaran pembebasan lahan tahun ini Rp 7 Miliar untuk 5 ha sudah dibayarkan.

” Tahun depan anggaran yang disiapkan juga sama dengan tahun ini yaitu Rp 7 Miliar untuk 5 ha, ” katanya.

Ditanya desainnya, pihaknya masih mengkoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Sementara untuk pembangunan stadionnya nanti akan dimintakan ke pemerintah pusat dan dibantu dengan APBD

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial