Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 6 Des 2022 23:19 WIB ·

Kalapas Kelas III Batulicin Tutup Pelatihan BLK Warga Binaan


 Kalapas Kelas III Batulicin Tutup Pelatihan BLK Warga Binaan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo sampaikan apresiasi kepada Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu).

Apresiasi tersebut disampaikan kepada Balai Latihan Kerja (BLK) Kab Tanbu, dalam rangka kegiatan penutupan kegiatatan Pembinaan Kemandirian Mebel untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Rabu (07/12/2022)

Pembinaan Kemandirian Mebel untuk WBP Lapas Kelas III Batulicin, sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi terkait peningkatan Layanan Pemasyarakatan dan kegiatan pembinaan untuk WBP.

Kegiatan berjalan lancar, diikuti dengan antusias oleh WBP Lapas Kelas III Batulicin selama 12 hari kerja dan menghasilkan produk mebel berkualitas berupa meja bundar sebanyak 6 pasang dan rak buku, yang nantinya akan digunakan untuk Sarpras Lapas Kelas III Batulicin.

“Untuk rak buku nantinya akan digunakan untuk Pojok Baca Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin”, terang Tarsah, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Kasubsi Pembinaan Lapas Kelas III Batulicin.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi melalui Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo, mengapreasiasi kerjasama antara Lapas Kelas III Batulicin dengan Pemkab Tanbu, terkait Pembinaan Kemandirian WBP dan berharap akan terus berlanjut untuk pembinaan kemandirian lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk jajaran Pemkab Tanbu, dalam hal ini BLK Tanbu, yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan kemandirian untuk Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin. Semoga kegiatan dan kerjasama ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan, Kalapas Batulicin Bambang didampingi perwakilan BLK Tanbu, menutup secara resmi kegiatan pembinaan mebel ditandai dengan pelepasan kartu tanda peserta sekaligus pemberian sertifitat kepada WBP, kemudian pemberian cindramata hasil kreasi WBP Lapas Kelas III Batulicin berupa Miniatur Kapal Laut kepada BLK Tanbu.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial