Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 5 Des 2022 23:22 WIB ·

Pemkab Tanbu Peringati Hari Bhakti PUPR Ke 77


 Pemkab Tanbu Peringati Hari Bhakti PUPR Ke 77 Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Hari Bakti PUPR ke 77 tahun 2022 mengusung tema “Sigap Membangun Negeri”.

Di Kabupaten Tanah Bumbu, peringatan dipimpin langsung Bupati Abah HM Zairullah Azhar sekaligus membacakan sambutan Menteri PUPR dalam apel gabungan yang digelar, Senin (05/12/2022) di halaman kantor Bupati.

Dia sampaikan, melalui peringatan bakti PUPR itu ia menyampaikan ucapan tulus, terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUPR atas kerja keras tanpa lelah selama ini, baik dengan kekompakan dan kerjasama tim.

“Kita menerobos berbagai harapan untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang kita bangun dan pelihara. Satu hal yang saya rasakan dari berbagai upaya insan PUPR lakukan adalah semakin besarnya kepercayaan publik kepada kita semua,” kata Bupati saat membacakan sambutan Menteri.

Dia tambahkan, upaya membangun kepercayaan tersebut tidak lahir dari upaya sesaat, tetapi merupakan buah dari kerja keras dan upaya perbaikan menerus.

“Saya ingin upaya ini melembaga, menjadi nafas dan semangat insan PUPR dimanapun berada, untuk selalu membangun infrastruktur yang berkualitas baik estetika tinggi dan ramah lingkungan untuk berkelanjutan,” ungkapnya.

Dia menguraikan, sepanjang tahun 2002 Kementerian PUPR mendapatkan penugasan khusus dari Presiden RI untuk mendukung beberapa agenda internasional di tanah air.

Pertama, dalam rangka mendukung presidensi Indonesia dalam KTT G 20 di Bali, Kementerian PUPR telah berhasil menyelesaikan penataan kawasan Tahura mangrove sebagai showcase respon Indonesia menghadapi perubahan iklim.

Penataan jalan akses menuju pura Apurva, penataan lansekap Bundaran Ngurah Rai serta penataan kawasan GBK, rehabilitasi Waduk Muara dan pembangunan Embung Sanur.

“Dari itu, hasilnya banyak mendapatkan apresiasi dan menjadi faktor penentu keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah KTT G 20 tersebut,” tuturnya.

Kedua, renovasi Taman Mini Indonesia Indah setelah dibangun dan dibuka pertama kalinya tahun 1975 silam. Wajah TMII kini telah berubah total lebih segar lebih maju, lebih hijau dan terkesan lebih luas.

“Marwah TMII sebagai ikon dan destinasi wisata kerakyatan Kota Jakarta seperti kawasan GBK dan Kebun Binatang Ragunan telah dipulihkan kembali,” ucapnya.

Ketiga, penataan kawasan Labuan Bajo termasuk pulau Rinca yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan infrastrukturnya untuk menyambut ASEAN Summit 2023.

“Labuan Bajo telah berubah wajahnya dan menjelma menjadi destinasi wisata premium zenmarket baru bagi wisatawan dalam dan luar negeri,” paparnya.

Keempat, penataan kawasan Mandalika yang juga dilengkapi berbagai infrastruktur penunjang pariwisata telah menjadi faktor kunci kesuksesan penyelenggaraan event MotoGP 2022. Mandalika kini telah sangat siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan event international lainnya.

Kelima, Kementerian PUPR pun terus melanjutkan pembangunan infrastruktur yang menjadi program strategis dan prioritas nasional seperti Bandungan, Jalan Tol, sistem irigasi, penyediaan air minum dan program satu juta rumah pada tahun 2002 ini.

“Secara singkat 9 Bendungan akan bisa kita selesaikan antara lain Simantok di Sukamahi, 167 km panjang jalan tol baru dan 13 ruas dapat kita operasikan,” ucapnya.

Keenam, Kementerian PUPR terus melaksanakan program Padat Karya Tunai atau PKT pada tahun 2002 ini untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan membantu menyediakan lapangan kerja bagi 611 ribu jiwa.

“Seluruh capaian pembangunan infrastruktur di atas telah turut serta secara nyata dalam upaya memelihara optimisme pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 serta menjaga kepercayaan publik kepada pemerintah,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial