Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 24 Nov 2022 21:58 WIB ·

Bupati Bersama Tim Asesmen Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Bendungan Kusan.


 Bupati Bersama Tim Asesmen Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Bendungan Kusan. Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu Abah Haji Zairullah Azhar bersama tim asesmen darin Bapenas, kementerian Manves dan tim Asia bank melakukan peninjauan ketitik lokasi rencana pembanguan bendungan kusan di desa teluk kepayang dan desa tamunih Kamis 24/11/2021.

Peninjauan lokasi bendungan kusan di bagi menjadi 2 tim yakni tim 1 dipimpin langsung oleh bupati menuju desa tamunih dan tim 2 dipimpin langsung oleh sekretaris daerah H Ambo Sakka menuju lokasi bendungan desa Teluk Kepayang.

Setelah tiba dilokasi bupati dan tim asessment melakukan diskusi terkait aspek sosial terhadap warga yang berada di wilayah rencana pembangunan bendungan kusan.

Adapun ketiga desa yang terdampak yakni, desa temunih di RT.03, desa teluk Mangkalapai RT 06 dan desa Batubulan RT 04,sedangkan untuk titik as bendungan berada di desa Mangkalapai Kecamatan Teluk Kepayang.

Dalam sambutannya bupati Tanah Bumbu Abah Haji Zairullah Azhar mengatakan, Saya berharap dengan dibangunnya bendungn ini, tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, baik dari sektor pertanian perikanan dan lainnya.

Selain itu, bendungan ini nantinya mampu mensuport tenaga listrik di ibukota yang baru yakni IKN, serta menciptakan ribuan lapangan pekerjaan bagi warga Tanah bumbu,” Kata Bupati Tanbu.

Sementara itu, Jauhari Ketua tim dari Bappenas mengatakan, tujuan adalah untuk mendalami aspek sosial terkait pembangunan bendungan Kusan, sebab pembanguan bendungan ini tidak hanya dibangun melalui anggaran pemerintah pusat saja melainkan juga investasi kerjasama dari luar negeri,” Jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam dua hari kedepan kami bersama tim akan meliahat langsung aspek sosial, dan saat ini kami bersama tim juga mengamati aspek sosial di wilayah bendungan kusan.

Ada beberapa aspek salah satunya relokasi, warisan budaya, ekonomi dan pekerjaan yang terdampak oleh pembanguna bendungan kusan.

Oleh karena itu, kami berharap kepada masyarakat bisa mengungkapkan terkait dampak yang diuntungkan dengan adanya pembangunan Bendungan kusan,” Pungkasnya

Kegiatan ini digadiri oleh seluruh kepala SKPD, Tim asesment dari pusat, kepala desa tamunih, teluk kepayang dan Batubulan,anggota DPRD kapolsek, camat dan danramil.

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial