Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Nov 2022 02:16 WIB ·

Bappedalitbang Tanbu Paparkan Program Strategis Nasional Dukung IKN


 Bappedalitbang Tanbu Paparkan Program Strategis Nasional Dukung IKN Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Ada sebanyak 15 program prioritas Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, untuk kemajuan dan sebagai penyangga IKN, mulai dari Pembangunan Gerbang, Revitalisasi Siring Pagatan hingga adanya pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Kecamatan Satui.

Program itu ada yang sudah mulai dijalankan dan ada dimulai pada 2023 mendatang. Semua rencana program strategis itu bersumber dari dana APBD Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu).

Hal itu disampaikan Kepala Bappedalitbang Tanbu, Anwar Sadat, Minggu (20/11/2022).

” Semua program strategis ini akan kita mulai di 2023 meski sudah ada yang mulai berproses di 2022 dan sumber dananya dari APBD,” kata Anwar Sadat.

Disebutkannya, proyek strategus ini tentunya demi pengembangan Tanahbumbu sehingga program pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pembangunan pintu gerbang, rumah sakit tipe D di Kecamatan Satui, revitalisasi kawasan pesisir pantai bersujud, pembangunan distribusi SPAM, dan lainnya bisa berjalan dengan lancar.

Hal itu juga sudah disampaikan Andi Anwar Sadat, saat tim dari Provinsi Kalimantan Selatan, dengan harapan juga bisa mendapatkan dukungan penuh dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Disebutkan Anwar Sadat, program prioritas ini juga disampikan saat pertemuan Ekpose Program Strategis Tanah Bumbu bersama Kabiro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi, Gusti Rahmat dan Tenaga Ahli Gubernur Kalsel, PUPR, Bappeda, Kehutanan dan pihak BPJN Kalsel.

” Ekspose itu dilakukan usai kunjungan tim Provinsi ini melakukan peninjauan jalan bebas hambatan dari Banjarbaru – Batulicin, ” katanya.

Sementara itu, kunjungan Tim Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Kalsel pada Kamis (16/11/2022) menyebut ekspose dari Tanbu tidak lain adalah untuk sinkronisasi program mendukung IKN.

Menurut Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Kalsel Gusti Rahmat, sinergi program pembangunan ini penting dilakukan mengingat posisi Kabupaten Tanahbumbu yang sangat strategis sebagai pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN).

Untuk mendukung Kalimantan Selatan sebagai penyangga IKN, Pemprov Kalsel sedang membangun jalan by pass dari Kota Banjarbaru ke Batulicin (Tanbu) yang mudah-mudahan dalam dua tahun ini sudah bisa difungsikan.

“Tahun ini sudah beberapa jembatan yang dibangun dan dilanjutkan pembangunanya di tahun 2023. Dan mudah-mudahan pada tahun 2024 nanti jalan tersebut sudah terhubung dengan baik dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial