Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 19 Nov 2022 04:35 WIB ·

Gelar Bimtek Agar Pengelolaan Koperasi di Tanbu Menjadi Lebih Baik


 Gelar Bimtek Agar Pengelolaan Koperasi di Tanbu Menjadi Lebih Baik Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian (DKUMP) mengapresiasi kegiatan bimbingan koperasi yang diikuti banyak peserta.

Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini dikatakan Kadis DKUMP Tanbu H Deni Hariyanto saat memberikan sambutan kepada peserta Bimtek, Selasa (8/11/2022), di Aula Rapat Guest House Sunrise, Kecamatan Simpang Empat

Meski itu, para pelaku usaha koperasi akan dilatih tentang manajemen koperasi kepada seluruh pengurus koperasi tersebut agar dalam mengelola koperasi bisa berjalan sesuai diharapkan.

“Dengan Bintek ini diharapkan sistem pembukuan bisa dilakukan dengan teratur,” kata H Deni.

Selain dari pada itu, kesempatan ini agar digunakan secara baik oleh pengurus Koperasi dan UKM untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi dalam mengembangkan koperasi.

“Kami berharap para Pengurus, Pengawas Koperasi dan UKM yang telah mengikuti Bimtek ini agar dapat mengimplementasikan dalam pengelolaan Koperasi, sehingga kedepan Koperasi dan UKM bisa lebih maju dan berkembang yang mampu meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan bagi seluruh anggotanya”, tutupnya.

Dalam laporan Ketua Penyelenggara, Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Aidil Adha menyampaikan bahwa Bimtek ini mengundang peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari unsur Pengurus, dan Pengawas Koperasi dan UKM di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Dengan dilaksanakannya Bimtek ini mampu memberikan daya ungkit yang kuat bagi kemajuan dan perkembangan Koperasi dan UKM di Kabupaten Tanah Bumbu yang mampu mewujudkan peningkatan perekonomian serta kesejahteraan bagi seluruh anggotanya.” kata Aidil.

Sekadar diketahui, Bimtek dimulai dengan pemaparan materi Kebijakan dalam Pemberdayaan KUMKM di Kabupaten Tanah Bumbu dengan Narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial