Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 19 Nov 2022 02:21 WIB ·

Disperkimtan Tanbu Invetarisir Bagan Warga Yang Rusak


 Disperkimtan Tanbu Invetarisir Bagan Warga Yang Rusak Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Dua hari pasca robohnya alat perangkap ikan dilaut jenis Bagang milik Nelayang di Kusan Hilir dan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu, masih belum bisa turun ke laut lagi.

Pasalnya, mereka masih belum tahu apa langkah selanjutnya setelah beberapa Bagang roboh dan sejumlah Bagang rusak ringan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat, Sulhadi, mengaku saat ini belum ada langkah namun masih mengkoordinasikannya dengan pihak Dinas Perikanan.

Ia hanya mengimbau masyarakat khususnya nelayan untuk sementara tidak melaut karena cuaca buruk atau angin barat.

” Perkiraan BMKG beberapa hari kedepan cuaca kita masih ekstrim, makanya untuk nelayan sementara ini kita minta agar tidak melaut dulu demi keamanan, ” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanam Tanahbumbu Dahliansyah, Minggu (20/11/22) mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan invertarisir jumlah bagang yang rusak.

” Kita masih inventarisasi jumlah bagang yang runtuh oleh penyuluh dulu dan kita cari tahu penyebab runtuhnya bagang apakah karena hantaman gelombang musim angin barat yang biasa terjadi diakhir tahun karena ada kemungkinan juga usia bagang yang sudah tua , ” katanya.

Sebab menurutnya, Intensitas angin bila mendekati Desember lebih kencang dari biasanya sehingga bagang yang umurnya sudah tua akan rawan rusak.

” Persoalan bantuan, Dinas Perikanan tidak ada bantuan, dinas hanya memfasilitasi dan biasanya ke Bagian Kesra Pemkab atau ke Dinas Sosial, ” pungkasnya.

Setelah didapatkan data nanti, kemudian pihaknya akan mengkoordinasikannya ke pihak terkait, untuk mendapatkan bantuan.

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial