Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 19 Nov 2022 02:10 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Buka Kegiatan Bakti Sosial Se-Kalsel


 Bupati Zairullah Azhar Buka Kegiatan Bakti Sosial Se-Kalsel Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. H. Zairullah Azhar membuka kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Sumber Daya Manusia ( SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) se – Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dihadiri sekira 350 orang lebih Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se- Kalsel itu, dilaksanakan di Pantai Angsana Wisata Bahari Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu.

Kegiatan itu mengusung tema “Mewujudkan SDM Kesejahteraan Sosial Bersih, Syukur dan Damai (Bersujud) Menuju Serambi Madinah.

Bupati Tanah Bumbu, dr. HM. Zairullah Azhar selain membuka acara, sekaligus juga menyerahkan bantuan operasional berupa 25 unit sepeda motor roda dua secara simbolis kepada para pendamping PKH Tanah Bumbu.

Selain kendaraan roda dua Bupati juga menyerahkan 1 unit mobil triton untuk digunakan relawan tanggap darurat bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya HM. Zairullah berharap, para peserta kegiatan Baksos se- Kalsel agar bisa menanamkan visi dan skill didalam dirinya masing-masing agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan dalam kehidupannya.

“Anak anakku sekalian, cobalah untuk tanamkan visi rencana kedepan, kalo tidak ada visi kedepan, anak muda akan merasa bingung, selain visi kalian juga harus memiliki skill agar dapat menjadi penerus generasi” harapnya kepada seluruh peserta Baksos. Sabtu (19/11/2022).

Dia juga berpesan kepada para pendamping PKH, selain membantu masyarakat dalam bakti sosial, mereka diharapkan agar dapat menghormati dan menjunjung tinggi derajat orang tua masing-masing.Karena dengan do’a orang tua, pasti akan sukses kedepannya.

“Tolong junjung tinggi dan hormati orang tua kalian dirumah agar menjadi sukses, kalo perlu bersihkan kaki beliau sampai bersih, lalu minumlah airnya” Pesannya

Untuk diketahui, kegiatan baksos ini akan berlangsung selama dua hari kedepan, yaitu dimulai dari tanggal 18-20 Nopember 2022.

Untuk kegiatan bakti sosial di hari kedua dipusatkan di pantai angsana dengan menggelar berbagai lomba untuk para peserta baksos dilanjutkan dengan malam keakraban dan pentas seni.

Sedangkan untuk kegiatan bakti sosial dihari ketiga akan dipusatkan di Kecamatan Kusan Hulu dengan kegiatan donor darah, sunat gratis, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemugaran masjid dalam rangka mendukung kegiatan 1 Desa 1 Masjid serta membersihkan makan keramat habib mancung.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial