Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 16 Nov 2022 02:32 WIB ·

Warga Antusias Ikuti Donor Darah di Rangkaian Anniversary Hotel Ebony Batulicin dan HUT Arutmin


 Warga Antusias Ikuti Donor Darah di Rangkaian Anniversary Hotel Ebony Batulicin dan HUT Arutmin Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Ratusan orang berdatangan ke Hotel Ebony Batulicin untuk mendonorkan darahnya, Rabu (16/11/2022).

Mereka datang untuk ikut donor darah di rangkaian Anniversary ke 10 Hotel Ebony Batulicin dan Ulang Tahun ke 41 PT Arutmin Indonesia dengan media partner oleh organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Tanah Bumbu.

Mereka yang datang pun harus antri, demi sumbangkan darahnya ke orang yang membutuhkan pertolongan tambahan darah di Tanah Bumbu.

Ketersedian darah di Kabupaten Tanah Bumbu masih terbilang kurang, pasalnya ada stok yang minim bahkan kosong saat ini terutama darah golongan A dan AB. Dengan adanya donor darah ini, PMI pun merasa sangat terbantu.

Menurut Ketua PMI Tanah Bumbu, dr MY Hendra kebutuhan darah tiap bulannya ada diangka 400 kantong. Ini juga diluar adanya penyakit lain yang memerlukan banyak darah.

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan stok darah adalah dengan adanya kegiatan donor darah yang dilaksanakan PMI atau instansi lainnya yang bekerjasa dengan PMI kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Dari kegiatan donor darah yang digelar kali ini, sesuai dengan permintaan targetnya sebanyak 200 kantong darah.

Sementara itu, Iwan Sugiarto Kusnadi, selaku Manager PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, mengatakan donor darah ini adalah upaya membantu ketersedian darah di Bumi Bersujud dengan berkolaborasi dengan Ebony, Stikes Darul Azhar dan PMI Batulicin serta media partner, JMSI Tanah Bumbu.

” Ini juga sebagai upaya peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58, dan upaya membantu ketersedian darah di Tanah Bumbu dengan kolaborasi bersama, ” katanya.

Sementara itu, General Manager Hotel Ebony Batulicin, Tangkas Candra, mengatakan kegiatan ini sebagai kepedulian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan ini juga rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

” Kita berkolaborasi dan antusias pendonor ternyata juga sangat tinggi hari ini, ” katanya.

Pihaknya juga menyediakan doorprize bagi para pendonor hingga voucher menginap di hotel Ebony Batulicin.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial