Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 8 Nov 2022 04:45 WIB ·

Samsir Ingatkan Agar Aset Desa Tak Dikuasai Orang Pribadi


 Samsir Ingatkan Agar Aset Desa Tak Dikuasai Orang Pribadi Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Hindari klaim aset desa oleh pihak lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanahbumbu menggelar rekonsiliasi Aset Desa dan Program Ketahanan Pangan dan Hewani.

Kegiatan itu digelar di ruang rapat dinas setempat Selasa (8/11/2022), dengan menghadirkan perwakilan kecamatan untuk menyampaikan pendataan aset di desa-desa yang ada di kecamatan.

Kepala Dinas Pemnerdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanahbumbu, Samsir, menyebutkan masih ada temuan aset desa tetapi diduduki oleh masyarakat sehingga ini menjadi masalah.

Sebab itu, semua kecamatan dikumpulkan agar desa segera mungkin melakukan pendataan aset agar terhindar dari masalah yang ada.

Kondisi yang seperti ini lah yang dihindari sehingga aset daerah bisa aman dan terhindar dari klaim pribadi atau perorangan.

” Kita kumpulkan mereka, agar semuanya harus cepat melakukan pendataan semua aset di desa, jangan sampai lagi ada yang diduduki pihak lain dan mengakui asetnya, ini yang tak kita inginkan, ” katanya.

Sebab itu, dengan adanya contoh kasus seperti itu kini telah selesaikan dan ini menjadi pelajaran bagi desa-desa.

” Jadi bila terjadi seperti itu, maka itu lah yang harus diperbaiki jangan sampai aset desa digunakan untuk pribadi atau perorangan, ” katanya.

Sebab itu, kegiatan rekonsiliasi Aset Desa dan Program Ketahanan Pangan dan Hewani tahun 2022 ini penting dilaksanakan yang diikuti oleh aparay desa.

” Soal ketahanan pangan dan hewani ini, penting dilaksanakan dan sudah ada ketentuan di anggaran desa 20 persen peruntukannya, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial