Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 7 Nov 2022 04:48 WIB ·

Setwan Tanbu, Gelar Penghapusan Arsip


 Setwan Tanbu, Gelar Penghapusan Arsip Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Sebanyak 400 arsip dokumen DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kabupaten Tanah Bumbu tahun 2017 dimusnahkan.

Pemusnahan itu digelar pada saat menggelar penghapusan yang disaksikan pihak DinasbPerpustakaan dan Arsip yang sebelumnya sudah dilakukan penilaian untuk memastikan bahwa arsip tersebut layak untuk dilakukan penghapusan, senin (7/11/22)

Dalam hal ini, dikatakan Erni Yulianti selaku kepala sub bagian umum dan kepegawaian menurutnya pada sub bagiannya penghapusan yang digelar ini adalah sebagai bentuk tahap awal dan sebelumnya sudah dilakukan penilaian oleh pihak Dispersip kabupaten maupun pihak lainnya .

Sementara Sekretaris DPRD kabupaten Tanah Bumbu H Mukhlis,SH,MM,MHum pada sambutannya mengatakan prosesi ini merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan dalam rangka memberikan penilaian bahwa arsip tersebut sudah tidak diperlukan lagi sehingga layak dimusnahkan.

Sedangkan sekretaris Dispersip Muhammad Saleh, S.Sos,MM sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas digelarnya acara penghapusan hari ini dan menurutnya sangat membantu tugas lembaga kearsipan daerah.

Menanggapi hal apa saja yang telah dipaparkan oleh pihak Dispersip, Mukhlis mengucapkan terimakasih untuk informasi yang diberikan pada hari ini.

Pemusnahan atau penyusutan arsip yang dilakukan hari ini menurut Saleh adalah yang ke enam pada jajaran pemerintah kabupaten yang digelar dalam rangka penataan dan efisiensi.

Atas dilaksanakannya pemusnahan arsip dokumen 2017 ini, sekretaris DPRD mengucapkan terimakasih kepada pihak inspektorat dan bagian hukum kabupaten tanah bumbu yang turut hadir memenuhi undangan untuk menyaksikan dan melakukannya secara simbolis.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial