Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 6 Nov 2022 22:53 WIB ·

Atlet Karate Tanbu Sumbang Medali Emas dan Perunggu di Ajang Porprov Ke-XI Kalsel


 Atlet Karate Tanbu Sumbang Medali Emas dan Perunggu di Ajang Porprov Ke-XI Kalsel Perbesar

Kandangan,Newskalsel.com – Dua atlet Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil meraih medali emas, dan perunggu di hari pertama Porprov XI Kalsel 2022 dimulai.

Kedua medali diperoleh dari cabang olahraga Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Tanbu, Kedua atlet yang kedua atlet yang meraih emas dan perunggu yakni Andi Syava Azzahra meraih medali perunggu dan Ilham Ramadhan meraih medali emas pertama untuk Tanbu usai bertanding pada ajang porprov Ke-XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat 4/11/2022

Seperti diketahui, Ilham Ramadhan memastikan mengantongi medali emas usai berhasil menang dibabak Final, Ilham turun di kelas -84 Kg Kumite Putera, Sementara, Andi Syava berhasil meraih perunggu di kelas kata Perorang Putri.

Sekretaris Forki Tanbu, H. Rusniansyah mengatakan, Ilham dan Andi Syava memang jadi andalan di Cabor Karate, Kami sangat mengapresiasi, mereka tampil dengan luar biasa hari ini, hasil ini juga tidak terlepas dari kerja keras semua pihak khususnya berkat bimbingan dan Binaan Ketua Forki Tanah Bumbu, H. Fawahisah Mahabatan,” Jelasnya

Kami berharap Cabor karate (Forki) Tanbu pada atlet dan kelas lain juga bisa menyumbang emas.

Sementara itu, Sudakoh selaku salah satu pelatih Cabor Karate (Forki) Tanah Bumbu sangat bersyukur atas pencapaian kedua atletnya hari ini.

Ia mengungkapkan, bahwa kami menargetkan atlet dicabor Karate agar bisa memperoleh medali melebihi medali Tim Cabor Karate Tanbu pada ajang PORPROV X Tahun 2017 lalu di Kabupaten Tabalong.

“Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur atas hasil hari ini, kami sebenarnya menargetkan minimal bisa melampaui perolehan medali pada Porprov yang sebelumnya di adakan di Tanjung Tabalong,” tuturnya.

Sudakoh berterimakasih atas dukungan dan doa seluruh pihak, dan berharap doa serta dukungan seluruh masyarakat Tanah Bumbu terus mengalir untuk kontingen Tanah Bumbu khususnya Cabor Karate.

Untuk diketahui, dengan dua hasil medali ini membuat Tim Porprov Tanbu Cabor Karate pada hari pertama telah meraih satu emas satu perunggu, dari 5 kelas pada Cabor karate sudah dipertandingkan. Tercatat, ada total 21 kelas akan di pertandingkan selama 3 hari kedepan.

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial