Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 28 Okt 2022 10:53 WIB ·

Kadis DKUMP2 Tanbu Serahkan Sertifikat Halal Kepada UMKM


 Kadis DKUMP2 Tanbu Serahkan Sertifikat Halal Kepada UMKM Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) Denny Hariyanto didampingi Kabid Perindustrian Nur Rochmah menyerahkan sertifikat halal kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bumi Bersujud bertempat di Aula Kantor DKUMP2 Tanbu di Batulicin, Jumat (28/10/2022).

“Ada sebanyak 25 UMKM Tanbu yang menerima sertifikat halal Program Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia,” sebut Denny.

Dengan diserahkannya sertifikat halal tersebut, para pelaku usaha di Kabupaten Tanah Bumbu dapat lebih mengembangkan usahanya melalui inovasi-inovasi yang dilakukan.

Ia juga mengingatkan agar pelaku usaha dalam mempertahankan pemasaran harus memperhatikan kemasan, kualitas rasa yang jangan sampai berubah, serta ukuran standar produk yang seragam.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian Nur Rochmah menambahkan fasilitasi sertifikasi halal merupakan salah satu kegiatan dalam upaya mendukung Tanah Bumbu menuju serambi madinah yang menjadi program Bupati HM Zairullah Azhar dan Wakil Bupati H Muh. Rusli.

“Dengan sertifikat halal ini diharapkan produk UMKM Tanbu dapat lebih luas lagi pemasarannya sampai ke toko-toko modern,” pungkasnya. (rel)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peran Pemkab Tanbu, Bikin Produksi Pertanian Tahun 2023 Melonjak

30 September 2023 - 04:23 WIB

Sehari Sebelum Pilkades Serentak, Logistik Didistribusikan ke 60 Desa, Warga Dihimbau Turun ke TPS

29 September 2023 - 01:01 WIB

Inisiatif Anggota Dewan dan DKPP Tanbu, Gapoktan Sehati Kersik Putih Terima Hibah Alsintan

29 September 2023 - 00:38 WIB

Bupati Tanbu Buka Kick Off Meeting Rencana Awal RPJMD 2025-2045

27 September 2023 - 00:41 WIB

Dinas PMD Kumpulkan 60 Kades Terpilih, Berikan Arahan Persiapan RPJMDes dan Persiapan Pelantikan

26 September 2023 - 00:42 WIB

Cemerlang, Ide Bupati Tanah Bumbu Bangun Pendopo

25 September 2023 - 04:20 WIB

Trending di Advetorial