Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 25 Okt 2022 12:24 WIB ·

Zairullah Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya Tahun 2022 Dari Kemeterian PPA


 Zairullah Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya Tahun 2022 Dari Kemeterian PPA Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati HM Zairullah Azhar buka Festival Forum Anak Daerah Tanah Bumbu pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (25/10/2022) di Mahligai Bersujud Kapet Simpangempat.

Pada Kegiatan Tersebut Bupati HM Zairullah Azhar menerima trophy penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Peringkat Madya 2022 dari Menteri PPPA yang diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya perwakilan Forum Anak Daerah (FAD) dan perwakilan seluruh kecamatan membacakan pesan suara anak daerah yang berisi suara anak anak dalam pemenuhan hak mereka.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan untuk meraih kesuksesan hidup selain dengan belajar bersungguh sungguh juga dengan banyak meminta doa dari orang tua.

Untuk itu bupati berpesan kepada anak anak Tanah Bumbu agar senantiasa menjadi anak yang senantiasa berbakti kepada orang tua.

“Kalian adalah calon pemimpin Tanah Bumbu bahkan pemimpin nasional kedepan. Karena itu saya berpesan belajarlah belajar dan terus belajar. Dan satu lagi jangan lupa selalu meminta doa dari orang tua,” imbuhnya.

Menanggapi suara anak daerah tersebut bupati menyampaikan, pesan suara anak tersebut telah di dengarkan dan telah dijalankan dalam memenuhi hak hak anak didaerah ini.

“Kami atas nama Pemerintah daerah menerima dengan sepenuh hati. Insya Allah akan dijalankan dengan aturan dan kebijakan, bahwa anak anakku sekalian akan terlindungi,” imbuhnya.

Lebih jauh Bupati juga menyampaikan, program pemerintah daerah yakni Satu Desa Satu Masjid dimana anak anak difasilitasi untuk melakukan aktifitas belajar di masjid sekaligus memakmurkan masjid.

“Alhammdulillah sekarang sudah ada kurang lebih 171 masjid yang salah satu kegiatannya adalah anak anak kita belajar sambil bermalam di masjid,” tutupnya.
Sebelumnya perwakilan anak dari Forum Anak Daerah selaku Ketua pelaksana Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Najwa Aprilia menyampaikan, FAD sebagai pelapor dan pelopor diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi daerah dalam memfasilitasi pemenuhan hak anak terutama mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

“Forum Anak Daerah Tanah Bumbu dalam mendorong pemenuhan hak anak baik dibidang pendidikan, kesehatan dan lainnya. Kami atas nama anak daerah juga meminta disediakan tempat konseling anak di setiap Puskesmas, posyandu dan sekolah,” pintanya.

Selain menyampaikan pesan anak daerah, Najmi juga memaparkan sejumlah prestasi FAD Tanah Bumbu baik ditingkat provinsi hingga nasional.

“FAD Tanah Bumbu masuk nominasi Anugerah DAFA AWARD Kementerian PPPA 2022,” pungkasnya.

Selian itu juga FAD Tanah Bumbu juga berkontribusi dalam kegiatan literasi digital melalui Talkshow remaja cerdas cakap digital Dispersip Tanah Bumbu.

Dalam Kegiatan tersebut hadir, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Tanah Bumbu, anggota DPRD, Bunda Paud Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, Kepala DKBP3A, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua Gugus tugas Kota Layak Anak (KLA), Kepala SKPD, Camat dan pembina dan FAD se Tanah Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial