Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 25 Okt 2022 11:56 WIB ·

Dispersip Lakikan Pendampingan dan Penyelematan Arsip Desa Pemekaran


 Dispersip Lakikan Pendampingan dan Penyelematan Arsip Desa Pemekaran Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melakukan Pendampingan Perlindungan dan Penyelamatan Arsip Pemekaran Desa pada Wilayah Kecamatan Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Ini menindaklanjuti hasil rapat koordinasi yang telah dilaksanakan sebelumnya bersama pihak Kecamatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pendampingan.

Kegiatan pendampingan perlindungan dan penyelamatan arsip pemekaran desa ini dilaksanakan dari 13 – 25 Oktober 2022.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yulia Rahmadani melalui Kabid Kearsipan Hj Noryana menyampaikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan selaku Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) bersama Pengelola Arsip Kecamatan menghadirkan langsung para TU dan pengelola arsip desa pemekaran.

Dalam pertemuan tersebut Tim LKD memberikan arahan terhadap pemilahan arsip-arsip pembentukan pemekaran desa dan cara pembuatan daftar arsipnya.

Selanjutnya akan dilakukan verifikasi arsip sebelum diserahkan sebagai arsip statis ke LKD. Arsip statis yang diserahkan ke LKD akan menambah khazanah arsip pada Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun pendampingan yang telah dilaksanakan pada desa pemekaran yaitu Wilayah Kecamatan Simpang Empat, Karang Bintang, Sungai Loban, Angsana, Batulicin dan Mantewe.

Yang kemudian akan dilanjutkan pada Wilayah Kecamatan Satui dan Kusan Hulu. Pendampingan dilakukan kepada 32 desa yaitu pemekaran desa dari tahun 2010 dan tahun 2011.

Dan untuk memudahkan koordinasi serta komunikasi LKD Tanbu telah membuat WAG Pengelola Arsip Desa yang mana Group WA ini nantinya memudahkan komunikasi dan sebagai sarana pembinaan kearsipan bagi seluruh Pengelola Arsip Desa Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanbu dengan melibatkan pengelola arsip Kecamatan dan Dinas PMD.

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial