Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 21 Okt 2022 12:09 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Evaluasi Program 1 Mesjid 1 Desa


 Bupati Zairullah Azhar Evaluasi Program 1 Mesjid 1 Desa Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar memimpin rapat terkait Program Satu Desa Satu Masjid yang dihadiri Sekda H Ambo Sakka, Asisten, Staf Ahli, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) di Ruang Rapat Kantor Bupati di Batulicin, Jumat (21/10/2022).

“Rapat hari ini membahas rencana SKPD turun ke lapangan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) program satu desa satu masjid yang diluncurkan sejak Juli 2022,” kata Zairullah.

Rencananya monev oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut dilakukan mulai Senin 24 Oktober 2022 dengan mengunjungi masjid-masjid yang menjadi binaan SKPD.

Bupati berharap program menyemarakan masjid dengan kegiatan keagamaan didalamnya itu berjalan dengan baik sehingga yang menjadi target pemerintah daerah untuk mewujudkan peradaban masyarakat yang sukses dan mulia terlaksana dengan baik.

“Peradaban masyarakat yang sukses dan mulia adalah peradaban ekonomi, sosial, dan politik yang tujuannya untuk mendapatkan ridho dan cinta Allah SWT,” ungkap Zairullah.

Sementara itu, Sekda H Ambo Sakka menambahkan monev satu desa satu masjid untuk mengetahui sejauh mana perkembangan program tersebut.

Dimana nantinya SKPD yang turun ke lapangan melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti jumlah santri yang bermalam di masjid, kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di masjid oleh anak-anak dan masyarakat setempat, serta persoalan yang dihadapi dalam implementasi program satu desa satu masjid.

“Hasil monev SKPD nanti menjadi bahan evaluasi lanjutan pemerintah daerah terhadap program Satu Desa Satu Masjid,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, program satu desa satu masjid dilaksanakan secara menyeluruh di Kabupaten Tanah Bumbu. Sedikitnya ada 171 Desa di 12 Kecamatan yang melaksanakan program menyemarakkan masjid di Bumi Bersujud.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial