Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Okt 2022 12:20 WIB ·

KNPI Tanbu Puji Program Memakmurkan 1 Mesjid 1 Desa


 KNPI Tanbu Puji Program Memakmurkan 1 Mesjid 1 Desa Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Program memakmurkan mesjid Satu Desa yang diluncurkan dan digaungkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan respon positif dari Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat, Andi Rustianto.

Menurut tokoh pemuda yang akrab disapa Andi Dian ini, program yang di inisiasi Bupati dr Zairullah Azhar tersebut menciptakan efek ganda. Ia memuji program tersebut, serasi dengan visi misi mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah diskusi yang diselenggarakan stasiun radio di Bumi Bersujud, belum lama tadi.

“Bicara Madinah, pertama kali yang dibangun adalah mesjid. Karena mesjid jantungnya sebuah kota,” kata Andi Dian mengawali diskusi, Kamis (20/10/22).

Menurutnya, jika diterjemahkan, visi misi Serambi Madinah yang bakal diwujudkan Pemkab Tanah Bumbu tak terlepas dari pusaran tempat ibadah bagi umat muslim tersebut.

“Inilah tujuan dari program memakmurkan mesjid yang digagas Bupati Zairullah. Bertekad menghidupkan mesjid di Bumi Bersujud melalui kegiatan 1 desa 1 mesjid yang kini sedang berjalan,” sambungnya.

Sehingga, ia memuji program pemkab itu. “Kita sangat bersyukur memiliki pemimpin seperti Ayahanda Zairullah Azhar. Pemikirannya sungguh luar biasa. Membangun karakter kabupaten dengan memakmurkan mesjid,” pujinya.

Karena, jelasnya, mesjid sumber cahaya dan hidayah. Ia mengutip kisah di zaman Rasulullah, setiap permasalahan umatnya selalu diselesaikan dalam ruang mesjid.

“Bupati ingin warganya selalu terpaut dengan mesjid. Makna itu yang bisa kami tangkap dari program beliau 1 desa 1 mesjid,” tuturnya.

Diterangkan, saat ini menjamur mesjid dan mushalla dengan fisik yang bagus. “Sebenarnya kita inginkan yang hidup dari mesjid itu adalah amalannya. Seperti program bupati yang ingin mesjid di Tanbu selalu di isi dengan berbagai kegiatan keagamaan siang dan malam,” terangnya.

Dikatakannya, konsep Zairullah ini sangat bagus bagi masa depan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan.

“Saya berharap pemuda dan OKP yang ada di Bumi Bersujud bisa mendukung dan bersinergi dalam mewujudkan program ini. Bersama pemerintah daerah berkontribusi agar program ini berjalan sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial