Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 16 Okt 2022 05:17 WIB ·

Jalan Alternatif Baru KM 171 Satui Barat Sudah di Buka


 Jalan Alternatif Baru KM 171 Satui Barat Sudah di Buka Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Tanah Bumbu, Subahansyah memastikan jalan alternatif KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel yang dibangun Pemkab setsmpat sudah bisa dilewati kendaraan roda empat.

“Saat ini pengamparan material basecourse untuk perkerasan jalan alternatif sepanjang 175 meter sudah selesai tinggal penyelesaian penggilasan untuk pemadatan. Sore nanti sudah bisa dibuka untuk dilewati,” pasti dia di lokasi jalan alternatif KM 171 Desa Satui Barat, Minggu (16/10/2022).

Dikatakan dia, PT BKW selaku pelaksana pekerjaan saat ini secara maksimal bekerja agar perkerasan jalan alternatif bisa segera selesai sesuai target 7 hari masa pekerjaan.

“Alat berat terus bekerja siang malam, material juga terus di drop ke lokasi jalan alternatif, kalau cuaca mendukung sebelum 7 hari sudah rampung keseluruhan,” terang dia.

Disebutkan dia, jalan alternatif baru yang dibangun oleh Pemkab Tanah Bumbu lokasinya lebih dekat dari ruas jalan KM 171 Desa Satui Barat yang longsor.

“Jaraknya 300 meter sebelum ruas jalan nasional KM 171 yang longsor dari arah Banjarmasin-Batulicin. Dari situ, jalan alternatif hanya berjarak 1,7 kilometer hingga keluar di pertigaan Jombang,” sebut dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tanah Bumbu, H Ambo Sakka sempat meninjau lokasi jalan alternatif baru yang dibangun oleh Pemkab setempat.

“Tadi saat saya tinjau pengerjaan pembangunan jalan alternatif sudah hampir rampung. Kemungkinan sore nanti sudah di buka untuk dilewati kendaraan,” beber dia.

Diharapkan dia, dengan di buka jalan alternatif baru yang jarak tempuhnya lebih pendek akan memperlancar arus lalu lintas warga.

“Semoga langkah dari Pemkab Tanah Bumbu ini bisa mengatasi masalah lalu lintas dan kembali lancar serta ekonomi masyarakat tidak terganggu lagi dan kembali stabil,” tutup dia.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial