Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 11 Okt 2022 09:07 WIB ·

Jalan Alternatif KM 171 Satui Mulai Besok Dikerjakan


 Jalan Alternatif KM 171 Satui Mulai Besok Dikerjakan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Menyikapi jalan nasional di kilometer 171, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali longsor sehingga terganggunya akses transportasi didaerah tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) akan membuat jalan alternatif.

“Walaupun jalan longsor Km 171 tanggungjawab pusat, namun pemerintah daerah merasa bertanggungjawab, akhirnya dalam rapat dengan beberapa pihak terkait diputuskan membuat jalan alternatif pemerintah daerah sekitar 2,5 Km dengan dana yang dibutuhkan Rp5 Milliar,” Kata Bupati Zairullah Azhar, Selasa (11/10/2022) di Batulicin.

Jalan tersebut, sambung Bupati Tanah Bumbu Zairullah mulai besok dikerjakan, dan diharapkan dalam 3 sampai 4 hari kedepan sudah selesai.

“Hari ini Tim sudah turun kelapangan dan diharapkan dikerjakan siang dan malam sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah menyikapi longsornya jalan Km 171,” kata Zairullah.

Berdasarkan analisa, sebut Zairullah jalan Km 171 yang lonsor tersebut sangat lentur dan sewaktu-waktu kemungkinan longsor lagi, apalagi jalan tersebut merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat untuk beraktivitas dari Banjarmasin, Batulicin, Kotabaru, Samarinda, Balikpapan, dan lainnya, sehingga pemerintah daerah mengambil langkah membuat jalan baru.

“Jalan baru ini sebagai bentuk tanggungjawab dan perhatian pemerintah daerah terhadap kepentingan masyarakat banyak yang bukan hanya Tanbu saja tetapi juga daerah lainnya di Kalsel dan Kaltim,” ucap Zairullah didampingi Anggota DPRD Tanbu H. Hasanuddin, Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, dan Kadis Kominfo SP Ardiansyah. (rel)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial