Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 10 Okt 2022 02:44 WIB ·

Job Fair di Tanbu Siapkan 197 Lowongan Pekerjaan Bagi Tenaga Kerja Lokal


 Job Fair di Tanbu Siapkan 197 Lowongan Pekerjaan Bagi Tenaga Kerja Lokal Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menyelenggarakan Job Fair (pameran bursa kerja) bertempat di Halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin, mulai 10 – 12 Oktober 2022.

Gelaran Job Fair tersebut dibuka Bupati Abah Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka, Senin (10/10/2022).

Kepala Disnakertrans Tanbu Avian Noor melalui Kabid Tenaga Kerja Yamani mengatakan pameran bursa kerja melibatkan sebanyak 19 perusahaan yang ada di Tanah Bumbu, dan menyediakan 197 lowongan kerja diberbagai bidang.

“Tujuan kegiatan Job Fair ini untuk mempermudah para pencari kerja dalam mencari lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan,” sebut Yamani.

Selanjutnya, dalam rangka mempermudah para pencari kerja mendapatkan Kartu AK 1 atau Kartu Tanda Pencari Kerja maka Disnakertrans menyediakan stand pembuatan Kartu AK 1 dilokasi tersebut.

Sementara itu, Sekda Ambo Sakka menyambut baik dan mengapresiasi job fair 2022 dalam rangka menghubungkan pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan para pencari kerja, dengan harapan melalui pameran bursa kerja mampu menekan angka pengangguran di Bumi Bersujud Tanah Bumbu.

Dikatakan Sekda angka pengangguran masih tinggi di Tanah Bumbu, sementara itu kebutuhan tenaga kerja juga sangat tinggi.

Seharusnya ada korelasi yang signifikan antara pencari kerja dengan kebutuhan tenaga kerja. Kalau itu terjadi maka angka pengangguran bisa ditekan.

Menyikapi itu, sambung Ambo Sakka, maka pemerintah daerah akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan terkait adanya Perda yang mengatur tentang pemberdayaan tenaga kerja lokal atau tenaga kerja yang berdomisili di Tanbu yang diutamakan dalam mendapatkan pekerjaan.

Kemudian, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Tanbu, pemerintah daerah melalui Balai Latihan Kerja (BLK) mengadakan pelatihan berdasarkan kebutuhan perusahaan kepada mereka yang sudah menyelesaikan pendidikan sehingga siap untuk masuk kedunia kerja.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial