Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 7 Okt 2022 15:37 WIB ·

Abah Zairullah Pastikan Perbaiki Nasib Anak Yatim di Indonesia


 Abah Zairullah Pastikan Perbaiki Nasib Anak Yatim di Indonesia Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Musyawarah Nasional (Munas) II Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) digelar di Banjarmasin, 7 – 9 Oktober 2022. Sebanyak 600 peserta terdiri dari pengelola panti asuhan seluruh Indonesia Indonesia akan berhadir dalam munas tersebut.

Pendiri Istana Anak Yatim Kalimantan Selatan, HM Zairullah Azhar mengatakan dalam Munas tersebut akan membahas berbagai agenda guna memperbaiki nasib anak yatim di seluruh Indonesia. Diantara agendanya yaitu membenahi organisasi seperti target, tujuan, visi misi, ADRT, dan lainnya.

Kemudian, membahas program kerja yang diharapkan agar secara menyeluruh pengelola panti asuhan punya konsep yang sama tentang pembinaan dan pengelolaan anak yatim.

“Harapannya pengelolaan anak yatim kedepannya menjadi program pemerintah, karena masih ada didaerah yang kurang memperhatikan nasib anak yatim,” ujar Zairullah, Kamis (6/10/2022) di Banjarmasin.

Menurut Zairullah, dalam Munas nanti salah satu yang harus diputuskan adalah pendidikan anak yatim, karena rata-rata pengelola hanya mampu menyekolahkan mereka hanya sampai jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) saja.

“Setidaknya anak yatim ini harus mengeyam pendidikan sampai Sarjana karena inilah yang nantinya akan menentukan nasib mereka agar bisa mandiri dan bermanfaat buat keluarga, agama, bangsa, dan negara,” sebut Zairullah yang juga Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. (rel)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial