Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 28 Sep 2022 23:28 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Tinjau Jalan Longsor di KM 171 Kecamatan Satui


 Bupati Zairullah Azhar Tinjau Jalan Longsor di KM 171 Kecamatan Satui Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar meninjau secara langsung lokasi terjadinya longsor yang mengakibatkan rusaknya bahu jalan di jalan Provinsi Kilometer 171 Kecamatan Satui, Rabu (28/09/2022).

Longsor nya jalan yang terjadi Selasa malam sekitar pukul 24.00 Wita itu mengakibatkan kerusakan berat hingga para pengendara mobil kecil hingga besar harus dialihkan ke jalur alternatif melewati jalur houling perusahaan.

Apalagi pengguna jalan yang terbiasa melintas arah Banjarmasin atau Tanah Bumbu atau sebaliknya, maka tak luput dari pengalihan arus tersebut.

Dikatakan Bupati Abah Zairullah, pemerintah daerah mengambil langkah cepat dan kini sudah jalan, yang mana upaya nya bekerja sama antara pemerintah daerah dengan perusahaan.

“Pengguna jalan mobil kecil sementara ini harus mengorbankan waktu tempuh sekitar 2 kilometer untuk melintasi jalan houling perusahaan batubara, tembus jalan Munawar. Sedangkan mobil besar mengambil jalur houling tembus Sumpol dengan jarak tempuh 10 kilometer,” kata Bupati saat melakukan peninjauan di lokasi longsor.

Tentang langkah selanjutnya, pihaknya akan bicara dengan balai besar karena ini merupakan kewenangan Pemerintahan Pusat.

Demikian lanjutnya, sebagian jalan yang disekitar longsor tersebut sudah tidak layak untuk dilalui, kerena sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Kita berharap semoga ini bisa cepat selesai dan terkait warga yang terdampak atas kejadiannya, kami akan bicarakan selanjutnya, yang penting jangan ada pihak yang dirugikan kedepannya, dan masyarakat yang ada hak nya akan kita penuhi dan tetap sambil jalan yang penting utamanya jalan yang rusak ini kembali lancar,” paparnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial