Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 26 Sep 2022 10:41 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Lantik Pj Kepala Desa Persiapan dan Anggota BPD


 Bupati Zairullah Azhar Lantik Pj Kepala Desa Persiapan dan Anggota BPD Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Pelantikan Pejabat Kepala Desa, Perangkat Desa Persiapan dan Pelantikan Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa), bertempat di Ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (26/09/2022).

Sebagaimana diatur didalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2017 tentang penataan desa, maka diselenggarakan lah pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, bagi Pj. Kepala Desa Persiapan, dan pelantikan anggota Badan Permusyawarahan Daerah (BPD) yang merupakan bagian dari proses penataan, dan dinamisasi pada tata kelola Pemerintahan Desa.

Diantara lain bertujuan untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan Pemerintahan Desa, mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas tata kelola Pemerintahan Desa dan meningkatkan daya saing Desa.

Kegiatan dihadiri oleh, Anggota DPRD Kab. Tanbu, para pejabat lingkup Pemkab Tanbu, Komite Percepatan Pembangunan Daerah, Camat, para Kepala Desa, Perangkat Desa bersama BPD dan tamu undangan.

Dasar kegiatan ini, melalui Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor 188.46/379/DPMD/2022 Tentang Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Persiapan Dalam Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022.

“Untuk itu, harapan Pemerintah Daerah dari adanya peresmian dan pelantikan Pj. Kepala Desa Persiapan dan anggota BPD ini, agar dapat mempermudah pelayanaan masyarakat, serta pemerataan pembangunan di setiap Desa,” ucap Bupati Abah Zairullah Azhar.

Pembacaan Surat Bupati Tanah Bumbu Nomor 188.46/DPMD/2022, pengambilan sumpah jabatan yang di pimpin oleh Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar.

Bupati menjelaskan, kegiatan itu sangat strategis, guna mendapat kesempatan dari mereka yang mau berkorban ikhlas demi kepentingan dan kemajuan masyarakat, daerah maupun desanya.

Hal itu tidak sederhana menurutnya, yang merupakan keputusan menjurus pada kepentingan masyarakat sehingga kebutuhan masyarat cepat terlayani dan dapat mengangkat derajat dan martabat masyarakat.

“Saya juga berpesan kepada Kepala Desa dan Anggota BPD yang akan dilantik, laksanakan tugas dan fungsi saudara dengan sungguh-sungguh, dan penuh rasa tanggung-jawab, mengingat tuntutan serta harapan masyarakat desa saat ini. Kunci keberhasilan sebuah pembangunan tergantung dari seberapa banyak yang ikut memikirkan, yang mau ikut berjuang, prinsip kita di Tanah Bumbu hakikatnya adalah pejabat sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial