Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 26 Sep 2022 07:29 WIB ·

Bupati Kukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting Tanah Bumbu


 Bupati Kukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting Tanah Bumbu Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu Abah H.M. Zairullah Azhar mengukuhkan Dandim 1022 Letkol Inf. Aldin Hadi menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang bertempat dirumah singgah di desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang, 26/8/2022.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Anggota DPRD, Kejari,kepala SKPD, TP PKK, Ketua Persit dan seluruh kepala desa yang ada diwilayah kecamatan Karang Bintang.

Dalam sambutannya Damdim 1022/TNB Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan, Pengukukan bapak asuh stunting merupakan salah satu program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam rangka percepatan penanganan stunting di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Oleh sebab itu, Saya berharap kepada stakeholder untuk bekerjasama dalam pengentasan masalah stunting yang menjadi salah satu program Nasional.

” Untuk langkah awal kami akan melakukan koordinasi dengam dinas terkait, agar semua program penangana stunting yang kami laksanakan sejalan dengan visi misi Bupati Tanah Bumbu dan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat dibumi Bersujud,” Kata Dandim 1022/TNB.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Abah H.M. Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan ni merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan penurunan stunting agar dapat mencapai target nasional sebesar 14% pada tahun 2024.

Maka sebagai wujud keseriusan, pemerintah daerah membentuk program gerakan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) guna mendorong percepatan penurunan angka stunting di Bumi Bersujud,” Kata Bupati Tanah Bumbu

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, bapak asuh anak stunting ini tidak dapat berjalan baik jika tidak ada dukungan dari seluruh pihak baik stakeholder maupun masyarakat mampu untuk menjadi donator dalam rangka memberikan bantuan baik berupa bantuan materi maupun bantuan asupan gizi untuk anak penderita stunting diusia 0 hingga 2 tahun.

Oleh sebab itu, saya berharap melalui bapak asuh anak stunting ini akan dapat mempercepat pencapaian target Nasional penurunan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga kelak anak-anak dapat tumbuh dan berkembang, menjadi anak yang beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri, sebagai modal dasar pembangunan di Bumi Bersujud,” Tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada anak balita dan ibu hamil.

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial