Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 25 Sep 2022 06:56 WIB ·

Respon Pembangunan SMAN di Batulicin Disdik Tanbu Bakal Hibahkan Lahan


 Respon Pembangunan SMAN di Batulicin Disdik Tanbu Bakal Hibahkan Lahan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Keinginan masyarakat Kecamatan Batulicin dibangunkan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri, terus bergulir karena masyarakat selama ini harus jauh-jauh ke Simpangempat atau memilih sekolah swasta yang hanya ada kejuruan swasta.

Muhammad Yani Helmi, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang berkunjung ke Tanah Bumbu pada Jumat lalu, kembali mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bisa bergerak cepat.

Sebab, dirinya sudah berkomunikasi dengan Kepala Bappeda Provinsi Kalsel yang siap mendukung itu. Begitu juga dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, juga sudah dikoordinasikannya.

” Sekarang, saya sudah buka krannya dan semuanya oke siap mendukung itu. Sekarang tinggal giliran pemerintah daerah yang berkoordinasi untuk tindak lanjutnya, ” kata Paman Yani sapaan akrabnya.

Diakuinya semua jalurnya sudah lampu hijau, dan Pemerintah Daerah harus segera menindaklanjutinya dengan ketentuan, Pemda harus siapkan lahan minimal 2 hektar dan berkoordinasi dengan provinsi.

Lahan tersebut harus dihibahkan ke Provinsi Kalsel karena kewenangan SLTA sekarang ada di Provinsi.

” Menurut saya, ini penting untuk generasi kita agar tidak jauh-jauh ke kecamatan lain untuk menempuh pendidikan. Tinggal Pemda untuk tindak lanjutnya, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Saprudin, Minggu (25/9/2022) mengakui keberadaan SMAN di wilayah Kecamatan Batulicin memang sangat penting.

Bila terkait lahan diperlukan, pihaknya siap untuk menyiapkan itu. Pihaknya akan segera komunikasikan dengan bagian aset, lahan yang mana tersedia dan strategis yang sebelumnya juga diiyakan Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar.

” Ya, kita akui ini sangat penting sekali, khususnya di wilayah Kecamatan Batulicin, termasuk kecamatan Kusan Tengah yang juga belum miliki SMA. Kita juga komunikasikan dengan desa, siapa tahu ada yang mau hibah tanah juga yang lokasinya strategis, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial