Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 22 Sep 2022 11:04 WIB ·

Tim Kemenaker Identifikasi Lahan Pembangunan UPTP BLK Tanbu


 Tim Kemenaker Identifikasi Lahan Pembangunan UPTP BLK Tanbu Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Tim Survey Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melakukan identifikasi lahan pembangunan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), Kamis (22/09/2022).

“Sebanyak empat titik lokasi yang disurvey oleh Tim Kemenaker terkait pembangunan UPTP BLK di Tanbu,” ujar Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanbu H Avian Noor.

Empat lokasi tersebut berada di kawasan pengembangan ekonomi terpadu (KAPET) Batulicin di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat.

Dari empat lokasi yang disurvey, maka selanjutnya ditentukan satu lokasi untuk pembangunan BLK tersebut. Sedangkan dari pemerintah daerah Tanbu menyiapkan langkah selanjutnya seperti proses hibah lahan.

“Terkait lahan yang diperlukan untuk pembangunan UPTP BLK setidaknya dibutuhkan lahan minimal 5 sampai 10 hektare,” ucapnya.

Diharapkan pembangunan UPTP BLK Tanbu ini segera terbangun ditahun 2023 sehingga keberadaan BLK sebagai wadah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) mampu mendorong percepatan pengurangan angka pengangguran, pengentasan kemiskinan, dan peningkatan ekonomi kerakyatan sebagaimana yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu.

Adapun Survey lapangan Tim Kemenaker didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H Ansyari Firdaus, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Riduan, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial