Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 19 Sep 2022 08:13 WIB ·

Peringati World Cleanup Day 2022 Sekda Tanbu Bersama DLH Gelar Aksi Bersih Bersih


 Peringati World Cleanup Day 2022 Sekda Tanbu Bersama DLH Gelar Aksi Bersih Bersih Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Dalam rangka memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia (World Cleanup Day) 2022, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan kegiatan aksi bersih bersih yang berlokasi di Mesjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi.

Kegiatan world Cleanup Day 2022 di buka langsung oleh Sekretaris Daerah H Ambo Sakka didampingi oleh sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu.

Aksi bersih bersih tersebut di ikuti oleh siswa siswi SMPN 2 Gunung Tinggi, organisasi pemuda dan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah H Ambo Sakka menyampaikan apresiasinya kepada dinas lingkungan hidup beserta seluruh peserta yang mengikuti kegiatan aksi bersih bersih dalam rangka memperingati World Cleanup Day Tahun 2022.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, dimana kita melaksanakan kegiatan bersih bersih diwilayah mesjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi,” Kata Sekda Tanbu.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan yang ada di sekitar kita sendiri, dengan harapan sampah merupakan tanggung jawab kita bersama.

Sementara itu Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu Halidi mengatakan, hari ini kita memperingati Hari World Cleanup Day 2022 yang artinya besih bersih yang dilakukan serentak oleh 190 negara, yang mana Indonesia sendiri akan memecahkan rekor dalam kegiatan ini yakni sebanyak 13 juta orang melaksanakan aksi besih bersih ini.

” World Cleanup day sendiri baru diperkenalkan di Indonesia sejak Tahun 2014 lalu, yang mana sebelumnya kegiatan ini diinisiasi oleh negara Istonia yang peduli terhadap lingkungan pada tahun 2008,” Kata Sekretaris DLH Tanbu.

Untuk relawan di Indonesia sendiri saat ini sudah berjumlah 22 ribu orang serta sampah yang sudah dikumpulkan yakni sebanyak 4 ribu ton lebih, dan untuk ditanah bumbu baru tahun ini kita laksanakan kegiatan world cleanup day dan sebagai tindak lanjut Surat dari Kementerian LHK RI, Provinsi serta dari pemerintah daerah sendiri.

Kita berharap kegiatan ini akan terus berjalan baik untuk dilingkungan kantor SKPD, RTH, tempat wisata dan komplek perumahan diwilayah Tanah Bumbu senantiasa bersih,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dinas lingkungan hidup juga memberikan door prize kepada siswa siswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial