Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 19 Sep 2022 01:19 WIB ·

Peringati Harhubnas Bupati Inginkan di Tanbu Ada Pelabuhan Internasional


 Peringati Harhubnas Bupati Inginkan di Tanbu Ada Pelabuhan Internasional Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.comi – Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022, ada harapan besar yang diiginkan Bupati Tanahbumbu dr HM Zairullah Azhar, sebagai daerah penyangga ibukota baru (IKN).

Keinginan itu adalah adanya Pelabuhan Internasional di Bumi Bersujud ini, agar daerah ini bisa makin meningkat dan maju.

Hal ini diungkapkan Zairullah Azhar, usai digelarnya Upacara Harhubnas di Lapangan Kantor Bupati, Senin (19/9/2022).

” Sektor perhububungan punya peran penting apalagi sebagai penyangga ibukota, kita punya mimpi untuk punya pelabuhan bertaraf Internasional, ” katanya didampingi Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru Batulicin dan Kepala Dinas Perhubungan Tanah Bumbu, Ahmad Marlan.

Itu merupakan salah satu impian di sektor perhubungan yang tentu akan berefek positif sebagai penyangga IKN.

Disisi lain, sektor perhubungan memiliki peran strategis dan penting dalam memberikan sumber pendapatan daerah. Begiti juga dengan kehadiran instansi vertikal di sektor perhubungan telah menciptkan perputaran ekonomi yang kondusif dan meningkatkan pajak untuk negara.

” Kontribusinya terhadap pembangunan daerah sangat signifikan. Saya berharap dimomentum ini bisa menjadi tonggak melahirkan impian kedepan, Tanbu menjadi pintu gerbang penyangga IKN dan punya pelabuhan Internasional, ” katanya.

Sementara itu, Kepala KSOP Kotabaru Batulicin, Agus Sularto, sepakat jika Tanbu butuh pelabuhan Internasional karena geografisnya sangat strategis.

” Kami siap mendukung usulan tersebut namun soal pelabuhan, leding sektornya di Pelindo sebagai pengelola pelabuhan, ” katanya.

Sekadar diketahui, kegiatan yang dihadiri insan perhubungan di antaranya KSOP, ASDP, Pelindo, Dharma Lautan Utama dan instasi vertikal lainnya. Dan diakhir kegiatan, juga ada pembagian 200 paket sajadah, 100 sarung, 100 muken dan 100 Alquran kepada murid sekolah dasar.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial