Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 15 Sep 2022 23:52 WIB ·

Sekda Tanbu Gelar Rakor Program 1 Mesjid 1 Desa


 Sekda Tanbu Gelar Rakor Program 1 Mesjid 1 Desa Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Sekda H Ambo Sakka pimpin rapat koordinasi persiapan inovasi 1 Desa 1 Mesjid, Kamis (15/09/2022) bertempat di Kantor Bupati Tanah Bumbu, dengan leading sektor pada kegiatan tersebut yaitu Bagian Organisasi Sekretariat Daerah.

Kegiatan program 1 Desa 1 Mesjid yang telah diinisiasi oleh Bupati merupakan sebuah inovasi, dimana rapat koordinasi tersebut guna mempersiapkan proposal inovasi yang nantinya bisa diikutkan dalam ajang inovasi daerah atau tingkat nasional oleh Kemenpan dan RB.

Perlu diketahui bahwa hal ini belum ada yang melakukan dan melaksanakannya di Indonesia kecuali di Tanah Bumbu oleh Bupati Abah HM Zairullah Azhar.

Diharapkan agar hal ini menjadi suatu inovasi yang betul-betul terangkum dan diketahui dan resmi masuk ke inovasi pemerintah yang dilakukan Kabupaten Tanah Bumbu oleh Kemenpan RB.

Semua yang terlibat diminta untuk membentuk atau mengolah proposal, yang nantinya proposal tersebut akan berbagi tugas diantaranya membuat ide inovatif, kontribusi capaian pembangunannya dan keberlanjutan kolaborasi serta pemangku kepentingan.

Dalam rapat tersebut juga ditekankan perlunya acuan bahwa dalam mengolah proposal harus ada ringkasan, implementasi, relevansi inovasi dan kategori yang dipilih, file pendukung yang akan dibuat seperti video yang akan dijadikan suatu dokumen dan dikirim serta disimpan dalam bentuk kebutuhan arsip.

Sekda memperjelas bahwa Bupati sangat berharap kepada para Kepala Desa dan para Camat serta instansi yang terkait agar serius pada persiapan inovasi 1 Desa 1 Mesjid tersebut dan benar-benar dilaksanakan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial