Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 15 Sep 2022 01:23 WIB ·

Kadishub, Tanbu Sudah Siapkan SDM Untuk Terima Pelabuhan Dari Pusat


 Kadishub, Tanbu Sudah Siapkan SDM Untuk  Terima Pelabuhan Dari Pusat Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Perwakilan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kementerian Perhubungan RI, berencana akan menyerahkan bantuan pelabuhan ke sejumlah daerah.

Ini disampaikan Kasubdit Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Dedtri Anwar saat menjadi pemateri kampanye keselamatan transportasi laut dan sosialisasi PM 6 dan PM 16 Tahun 2021 yang digelar KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin.

” Kita memang ada wacana penyerahan beberapa pelabuhan ke daerah, tapi hingga saat ini masih dalam wacana dan dalam penyusunan,” ucap dia usai menggelar wawancara terkait kegiatannya.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Tanahbumbu, Marlan memastikan siap apabila nantinya Kementrian Perhubungan menyerahkan kewenangan baik pengelolaan maupun menghibahkan fisik pelabuhan ke daerah.

” Kami sudah siap secara sumber daya manusia atau SDM apabila wacana tersebut bisa terealisasi,” kata Marlan, Kamis (15/9/22).

Dibeberkan dia, saat ini Pemkab Tanah Bumbu memiliki ASN dengan disiplin ilmu managemen kepelabuhanan. Sehingga, bisa dikatakan siap bila menerima bantuan itu.

” Kami memiliki 4 ASN lulusan sekolah tinggi ilmu pelayaran (STIP), jadi Pemkab Tanahbumbu tidak ada kendala sama sekali apabila diberikan kewenangan untuk mengelola sendiri pelabuhan,” terang dia.

Bila itu terealisasi tentu akan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) baru yang sangat membantu ekonomi daerah untuk pembangunan daerah.

“Tapi kita juga belum mengetahui pasti wacana tersebut apakah menyerahkan kewenangan pengelolaan beserta fisik pelabuhan atau seperti apa. Kemudian, kalau memang beserta fisiknya pelabuhan yang mana dan potensial atau tidak untuk dikelola,”

tandasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial