Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Sep 2022 00:02 WIB ·

Pemkab Tanbu Serahkan Bantuan Kepada 12 Kelompok Usaha Bersama Nelayan


 Pemkab Tanbu Serahkan Bantuan Kepada 12 Kelompok Usaha Bersama Nelayan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Kesejahteraan masyarakat menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupten Tanah Bumbu, begitu pun para nelayan melaui SKPD terkaitnya.

Pada Selasa (13/09/2022), bertempat Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati diserahkan bantuan kepada 12 Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan di Bumi Bersujud.

Bantuan itu diserahkan oleh Sekretaris Daerah H Ambo Sakka yang didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Dahliansyah, yang sesuai dengan keperluan dan kebutuhan masing-masing kelompok.

Adapuan bantuan itu berupa Mesin Kapal 26 PK sebanyak 22 buah, Rempa Ikan sebanyak 180 Unit, Rempa Kepiting sebanyak 144 Unit, Rempa Gondrong sebanyak 180 unit, Fish Finder sebanyak 27 buah, dan papan himbauan.

Sekda mengatakan, dengan diserahkannya bantuan itu diharapkan mampu meningkatkan hasil tangkapan nelayan. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian nelayan dan memberikan kesejahteraan kepada para nelayan.

“Kami selaku pemerintah daerah berupaya serius memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat, termasuk dalam memberikan bantuan kepada Nelayan,” jelas Ambo Sakka.

Semantara itu, Kepala Dinas Perikanan, Dahliansyah mengingatkan agar bantuan itu dapat dipergunakan sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Agar nantinya dapat semakin meningkatkan derajat ekonomi, dan kesejahteraan KUB Nelayan.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Asisten Admnistrasi Umum Andi Aminuddin, pejabat SKPD dan tim Komite Percepatan Pembangunan Tanah Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial