Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Sep 2022 01:32 WIB ·

Komisi Gabungan DPRD Tanbu Bahas Terkait Serapan Tenaga Kerja Lokal


 Komisi Gabungan DPRD Tanbu Bahas Terkait Serapan Tenaga Kerja Lokal Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Terkait perizinan, catering dan serapan tenaga kerja, tim gabungan komisi DPRD Tanah Bumbu bahas hal tersebut bersama PT PPA (Perseroan Terbatas Putra Perkasa Abadi) dan PT Hamara (Perseroan Terbatas Hamara Panca Perkasa), Selasa (13/9/2022).

Pada rapat gabungan komisi itu dipimpin anggota komisi II, Harmanudin ini, sebelumnya dibuka wakil ketua II DPRD Said Ismail Khollil Alydrus dan dihadiri pihak terkait lainnya.

Sebelum perusahaan memberikan paparan terhadap materi rapat ini, Harmanudin memberikan pertanyaan awal tentang seberapa banyak serapan tenaga kerja lokal yang telah diakomodir oleh pihak perusahaan.

Menurut perwakilan PT PPA Hadi, menuturkan bahwa pihak perusahaannya telah memiliki karyawan sebanyak 2900 orang terdiri dari karyawan skil, semi skil dan non skil.

Terkhusus perekrutan karyawan skil ditangani PT PPA dan diumumkan pihaknya secara terbuka sedangkan karyawan semi skil dan non skil ditangani subconnya yaitu PT Hamara Panca Perkasa.

Sementara itu, Direktur PT Hamara Panca Perkasa, Eko mengatakan dari total 1032 karyawan, yang masih aktif sebanyak 907 orang, transferan dari PT PPA sebanyak 464 orang, rekrutment 443 orang, karyawan lingkup Kalsel 369 orang, Tanah Bumbu 370 orang dan luar Kalsel sebanyak 44 orang .

Namun untuk perekrutan karyawan semi skil dan non skil ini pihaknya bekerjasama dengan pemerintahan desa setempat dengan membawa surat rekomendasi.

Setelah melalui berbagai pertanyaan serta saran lainnya dari peserta rapat tersebut, pimpinan rapat menyampaikan beberapa kesimpulan di antaranya yaitu rekrutmen tenaga kerja di PT PPA maupun di PT Hamara yang terdiri dari skil, semi skil dan non skil masih dibuka secara umum dalam wilayah Tanah Bumbu, lamaran direkomendasikan oleh kepala desa dimana pelamar berdomisili.

DPRD Tanah Bumbu juga meminta menyampaikan secara tertulis data rill rekrutmen pekerja baik di PT PPA maupun di PT Hamara untuk tenaga kerja lokal dan wilayah kalimantan sebagai pegangan DPRD Tanah Bumbu ketika ada monitoring pada jadwal yang ditentukan untuk disinkronkan.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial