Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 12 Sep 2022 12:48 WIB ·

Pemkab Tanbu Segera Bayarkan Insentif Petugas Covid-19


 Pemkab Tanbu Segera Bayarkan Insentif Petugas Covid-19 Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com Keluhan 250 petugas kesehatan insidentil covid-19 di tanah bumbu yang belum menerima pembayaran insentif selama 9 bulan sejak Januari 2022 hingga sekarang direspon pemerintah Kabupaten insentif mereka segera dibayarkan bulan ini karena dianggarkan pada APBD perubahan sementara nasib mereka belum bisa dipastikan bakal diperpanjang, sebab menunggu evaluasi.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H Ambo Sakka usai pelaksanaan aksi sikat gigi massal di kantor Bupati senin pagi, Ia menegaskan memberikan perhatian lebih terhadap petugas insidentil covid-19 yang mengabdi selama pandemi.

“Pemkab Tanah Bumbu berjanji membayarkan tunggakan insentif tersebut bulan september, dianggarkan pada APBD perubahan kabupaten, Ia memastikan insentif segera dicairkan bulan ini juga,” Kata Sekda Tanbu

Sementara, Sekretaris dinas kesehatan Arman Jaya Riki menambahkan untuk total anggaran yang digelontorkan untuk mengakomodir honor 250 petugas insidentil covid-19 sebesar 4 miliar rupiah lebih, dibayarkan sesuai dengan kontrak selama 9 bulan dari januari hingga september ini.

Sebelumnya tenaga kesehatan ini mengeluh lantaran belum ada jaminan akan menerima honor yang sudah masuk bulan ke sembilan mereka tersebar di 12 puskesmas di bumi bersujud.

Sementara terkait nasib mereka selanjutnya, Pemkab Tanah Bumbu belum bisa memastikan apakah kembali diberdayakan atau tidak mengingat pandemi covid-19 sudah melandai.

Saat ini,kebutuhan tenaga kesehatan insidentil belum dibutuhkan untuk sementara ini,tapi kemungkinan bisa diberdayakan lagi sesuai hasil analisa dan evaluasi sesuai keahlian,” Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Optimalisasi Pelayanan Publik, Pemkab Tanbu Bangun MPP

16 November 2023 - 03:20 WIB

Perluas Jaringan, PT.AM Bersujud Alokasikan 2022 SR Baru

15 November 2023 - 03:42 WIB

Zairullah Azhar Sangat Perhatikan Peran Kader Posyandu Sebagai Pejuang Kesehatan

14 November 2023 - 03:38 WIB

Menjadi Penyangga IKN, Bupati Tanah HM Zairullah Azhar Persiapkan Wilayahnya Strategis

13 November 2023 - 07:25 WIB

Sebanyak 10 Ketua PKK di Kecamatan Simpang Empat Dilantik, Kades Dukung Penuh Program PKK

11 November 2023 - 03:11 WIB

Bupati Tanah Bumbu Jadi Inspektur Upacara Apel Peringatan Hari Pahlawan

10 November 2023 - 03:03 WIB

Trending di Advetorial