Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 11 Sep 2022 01:44 WIB ·

Sekda Tanbu Tanggapi Pengajuan Sekolah SMAN di KecamatanBatulicin


 Sekda Tanbu Tanggapi Pengajuan Sekolah SMAN di KecamatanBatulicin Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Keluhan warga Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, terkait tidak adanya Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Negeri, telah ditanggapi anggota DPRD Provinsi, Muhammad Yani Helmi.

Aspirasi masyarakat tersebut memang telah sempat didengarnya oleh masyarakat langsung. Namun, ketersedian lahan menjadi kendala utamanya karena belum ada lahan pasti.

Sebelumnya, setelah Muhammad Yani Helmi atau Paman Yani, berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel, ketersedian lahan harus siap minimal 2 hektar.

Namun warga hanya menyanggupi 1 hektar saja sehingga menyulitkannya untuk merealisasikan usulan tersebut. Anggota DPRD Dapil Kotabaru Tanahbumbu ini, mengaku perlu mengkomunikasikan lagi.

” Lahan minimal 2 hektar tersedia dan itu harus dihibahkan ke Provinsi Kalimantan Selatan. Setelah itu, baru digenjot untuk pembangunan awal karena dari provinsi siap saja membangunkan, ” kata Paman Yani belum lama tadi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakkka, Minggu (11/9/2022) mengatakan terkait hal itu pemda siap.

” Ini saya akan saya koordinasikan dengan SKPD terkait (Disdik) untuk segera ditindaklanjuti, ” kata Ambo Sakka.

Menurutnya, pembangunan SMA Negeri di kecamatan Batulicin ini memang perlu dan penting agar anak-anak di Kecamatan Batulicin tidak jauh lagi ke kecamatan Simpangempat Tanahbumbu.

” Lahan kita ada, tinggal menentukan dimana titik yang cocok. Ini akan kita bahas dengan dinas pendidikan nanti, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial