Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 6 Sep 2022 07:30 WIB ·

Kadis PMD; Desa Bisa Anggarkan Penanganan Bencana Alam di TA 2023


 Kadis PMD; Desa Bisa Anggarkan Penanganan Bencana Alam di TA 2023 Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Cuaca buruk berpotensi menimbulkan bencana alam dengan merusak fasilitas sehingga perlu penanganan.

Adanya potensi bencana alam tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, menyebutkan bisa mengalokasikan anggaran untuk bencana alam.

Pekan ini, musyawarah Perencanaan desa untuk membahas anggaran dana desa akan dilaksanakan dan ini menjadi attensi agar desa bisa mengalokasikan anggarannya untuk penanganan bencana alam.

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir, ketika dihubungi melalui telpon selulernya, Selaa (6/9/2022) membenarkan bahwa pelaksanaan Musrenbangdes Tahun 2022 untuk Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan mulai hari Senin kemarin.

Kegiatan Tahun Anggaran 2023 masih di fokuskan Penanggulangan Kemiskinan (BLT), Pengembangan Bumdes/Bumdesma, pemberdayaan Ekonomi Masyarakat melalui Bidang Peternakan, Perikanan dan Pertanian, pencegahan Stunting.

” Yang menarik terkait Penanggulangan Bencana Alam seperti banjir dan kebakaran, khususnya desa yang berpotensi rawan bencana alam dan non bencana Alam, bisa dianggarkan. Saya berharap agar masyarakat dapat mengikuti dan menyusun Program kegiatan skala Prioritas yang dibutuhkan masyarakat, ” kata Samsir.

Pelaksanaan Musyawarah Desa Tahun 2022 untuk TA 2023 sudah mulai dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2023, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai upaya menyerap aspirasi Masyarakat Bottom Up untuk kegiatan Prioritas.

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa untuk Tahun anggaran 2023 difokuskan untuk pemulihan ekonomi Nasional yang selaras dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Tanahbumbu Priode 2021-2024 dengan Visi mewujudkan Tanahbumbu Maju, Mandiri, Unggul, Relegius dan Demokratis.

Lanjut Samsir, Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar mengharapkan agar musrenbangdes untuk tahun amggaran 2023, agar dapat diikuti dengan sebaik-baiknya.

Masyarakat bisa menyampaikan aspirasi masyarakat melalui Musyawarah Desa, sehingga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud dalam memandirikan desa untuk mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Tanahbumbu.

” Ada sebanyak 144 desa yang melaksanakan musyarawarah perencanaan pembangunan desa untuk Tahun 2023 ini, agar dapat diikuti secara serius dengan menghasilkan Dokumen sesuai harapan masyarakat, sehingga dapat dilaksanakan di Tahun 2023,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial