Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 4 Sep 2022 01:09 WIB ·

DPRD Tanbu Reses di Tiga Desa Dapilnya Sekaligus


 DPRD Tanbu Reses di Tiga Desa Dapilnya Sekaligus Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – DPRD kabupaten Tanah Bumbu turun ke desa-desa di empat daerah pemilihannya (Dapil) untuk serap aspirasi masyarakat atau usulan dari masyarakat terhadap peningkatan pembangunan desa pemilihnya.

Kegiatan reses ketiga ini dilaksanakan seluruh anggota DPRD selama tiga hari berturut-turut yang dimulai sejak 2 September hingga 4 September tahun 2022.

sebanyak 35 anggota DPRD kabupaten Tanah Bumbu yang melakukan kegiatan dengan secara langsung turun ke desa-desa ini selain menyerap aspirasi juga merupakan bentuk silaturrahmi mereka terhadap masyarakat yang ada di dapilnya .

Dalam kegiatan reses ini para anggota DPRD terlebih dahulu menyampaikan yang sudah terlaksana pada tahapan pembangunan dari usulan terdahulu ditahun anggaran berjalan, secara bertahap pula bagi usulan pembangunan atau hal lainnya akan dilaksanakan.

Adapun aspirasi yang disampaikan langsung sebagai tambahan ataupun yang belum tersampaikan pada kegiatan reses ketiga ini baik berupa perbaikan maupun pembangunan infrastruktur didesa.

Selain itu, permintaan bantuan sarana dan prasarana penunjang kegiatan lainnya agar dimuat dalam satu buah proposal diserahkan kepada kepala desa untuk dilanjutkan ke anggota DPRD yang mewakili desanya.

Disampaikan pula kepada masyarakat atas usulan yang belum terwujud untuk bisa memaklumi terhadap ketentuan prosesnya bagi pelaksana kegiatan.

Sementara dari semua usulan yang sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah pada dasarnya tidak secara menyeluruh sesuai permintaan. Namun harus ada prioritas untuk pelaksanaannya karena melihat ketersediaan anggaran pada tahun yang ditetapkan.

usai kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat ini dirangkum kedalam program pokok pikiran (pokir) yang akan dilanjutkan pada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kabupaten pada waktu mendatang yang dihadiri DPRD kabupaten Tanah Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial