Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 2 Sep 2022 09:21 WIB ·

Dispersip Tanbu Lakukan Koordinasi Audit Kearsipan Eksternal Tahun 2022 Pada LKD Propinsi


 Dispersip Tanbu Lakukan Koordinasi Audit Kearsipan Eksternal Tahun 2022 Pada LKD Propinsi Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Dalam rangka penilaian audit kearsipan eksternal Kabupaten/Kota di Kalimantan selatan pada hari selasa (30/8/2022) Tim LKD Kabupaten Tanah Bumbu melakukan koordinasi terkait pengisian dan penyampaian data dukung Audit Kearsipan Eksternal di Depo Arsip Provinsi Kalimantan Selatan.

Kedatangan tim pengawasan kearsipan LKD Kabupaten Tanah Bumbu diterima oleh Chozanatun Nisa Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan beserta tim pengawasan kearsipan LKD Provinsi Kalimantan Selatan.

Setelah diterima dan melakukan koordinasi dilanjutkan dengan pengisian desk form audit kearsipan eksternal dan pengecekan terhadap data dukung audit yang telah dilengkapi guna penilaian kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu.

Ada beberapa aspek penilaian dalam audit kearsipan eksternal meliputi dia taranya Kebijakan, Pembinaan, Pengelolaan arsip dinamis dan statis, Sumber daya kearsipan, Organisasi Kearsipan dan Prasarana dan sarana serta pendanaan.

Selain itu, ada beberapa item tambahan penilaian yang membedakan pengisian form audit dari tahun sebelumnya berdasar dari rumusan yang diberikan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Yulia Rahmadani melalui Kabid Kearsipan Hj.Noryana menyampaikan bahwa besar harapan Tim LKD Kabupaten Tanah Bumbu terhadap hasil audit kearsipan eksternal tahun 2022 mendapat peningkatan dari tahun sebelumnya. Mengingat nilai Audit Kearsipan Eksternal yang diperoleh menjadi nilai penunjang dalam evaluasi Reformasi dan Birokrasi.

Lebih lanjut, Hj Noryana mengatakan,dengan adanya audit dan pengawasan kearsipan, diharapkan dapat terwujud pengelolaan kearsipan yang lebih baik, dapat memberikan ruang bagi objek pengawasan untuk melakukan perubahan berdasarkan rekomendasi audit, sehingga dengan demikian dapat terwujud akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan menjaga memori kolektif bangsa.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial