Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 26 Agu 2022 05:12 WIB ·

Wabup Muh Rusli Hadiri Penutupan Latsarmil Komcad TA 2022 di Rindam VI Mulawarman


 Wabup Muh Rusli Hadiri Penutupan Latsarmil Komcad TA 2022 di Rindam VI Mulawarman Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli menghadiri upacara penutupan pelatihan dasar militer (Latsarmil) Komponen Cadangan (Komcad) Tahun Anggaran 2022 di lapangan kejujuran Rindam VI Mulawarman Banjarbaru Kalimantan Selatan, Jum,at 26/8/2022.

Upacara penutupan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdam IV Mulawarwan Brijend TNI Ibnu Bintang Setiawan,S.I.P, MM dan sebanyak 500 personel komponen cadangan yang telah mengikuti pelatihan dasar meliter tersebut selama tiga bulan lamanya sejak bulan mei hingga Agustus 2022.

Adapun 500 personel komponen cadangan tersebut berasal dari berbagai sumber disiplin ilmu pendidikan, mulai dari jenjang SMP hingga Sarjana, ASN, Mahasiswa, pegawai BUMN, BUMS, dan Masyarakat biasa.

Dalam Amanatnya menteri pertahanan RI Letnan Jendral (Pur) Prabowo Subianto yang dibacakan oleh Kasdam VI Mulawarwan Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan mengatakan, Kami ucapkan selamat kepada seluruh personel komponen cadangan yang telah selesai mengikuti latihan dasar militer selama kurang lebih 3 bulan dan berakhir pada hari ini.

“Kalian harus bangga karena menjadi seorang Komponen Cadangan tidaklah mudah. Kalian adalah orang-orang terpilih yang telah mengikuti seleksi,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan berakhirnya latihan dasar ini, maka kalian semua akan kembali beraktivitas seperti biasa dan terapkan pengetahuan dan keterampilan yang kalian miliki baik sikap maupun prilaku dimasyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muh Rusli mengapresisi kepada seluruh personel komponen cadangan yang telah selesai mengikuti pelatihan dasar militer.

“Saya berharap kepada seluruh personel terus tanamkan jiwa bela negara untuk NKRI,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial