Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Hukum · 26 Agu 2022 01:25 WIB ·

Gegara Hutang dan Terbakar Api Cermburu, Seorang Suami Aniyaya Istri di Amankan Polisi


 Gegara Hutang dan Terbakar Api Cermburu, Seorang Suami Aniyaya Istri di Amankan Polisi Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Anggota Polsek Batulicin Polres Tanah Bumbu mengamankan seorang pelaku tindka pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan terhadap Istri pelaku, Rabu 23/8/2022.

Adapun Pelaku H (45) tahun merupakan warga Jalan Permata I RT.17 Kelelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K melalui Kasi Humas AKP H Ibrahim Made Rasa membenarkan atas penangkapan pelaku yang diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga diwilayah hukum Polsek Batulicin.

Lebih lanjut Made mengatakan, kejadian ini berawal pada hari Selasa 23/8/2022 sekitar pukul 23.00 wita dengan motif utama pelaku yakni cemburu karena korban sebelumnya terhutang uang penjualan kripik dengan bosnya, dan pelaku mengetahui prihal hutang tersebut, sehingga korban malam itu berusahan mencari pinjaman untuk membayar hutang tersebut, namun hanya sebentar korban mendapatkan pinjaman uang sebesar 300 ribu rupiah, namun pelaku yang merupakan suami korban curiga cemburu jangan jangan itu uang dari laki laki lain sehingga pelaku cemburu yang mengakibatkan cekcok adu mulut.

Akibat tidak kuat menahan emosi pelaku mengambil sebilah balok kayu untuk memukul korban di bagian paha dan jari kelingking sebelah kanan yang mengakibatkan luka memar serta bengka pada tubuh korban.

Selain itu pelaku juga sempat mengambil sebilah parang untuk melukai korban, namun sempat dilerai oleh anak pelaku dan korban.

Setelah mendapatkan perlakuan tersebut korban yang diteman oleh anaknya melaporkan kejadian tersebut kekantor polsek Batulicin, usai mendapatkan laporan dari korban selanjutnya anggota polsek batulicin bergerak untuk melakukan penyelidikan,

Pada hari Rabu 24/8/2022 pelaku berhasil diamankan disebuah warung yang tidak jauh dari lokasi rumah pelaku sekitar pukul 23.31 Wita

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, sebilah parang warna coklat tua dan sebilah kayu balok sepanjang 1meter.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan di Polsek Batulicin guna menjalini proses lebih lanjut.

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial